Mantan Penyuluh dan Staf Jadi Kepala BKKBN Sulsel

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Andi Rita Mariani telah dilantik menjadi Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulsel. Ia dilantik Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah Jumat (31/1/2020) lalu.

Andi Rita Mariani kemudian menggelar ramah tamah di Kantor BKKBN Sulsel. Hadir dalam acara tersebut sejumlah sesepuh, yang merupakan mantan kepala BKKBN Sulsel. Di antaranya Hj Rini Riatika Djauhari, mantan Pelaksana Tugas (Plt) Kaper Wardihan, serta para pejabat BKKBN Sulsel dan staf.

Andi Rita dalam sambutan perdananya, mencoba bernostalgia. Mengawali kariernya sebagai penyuluh dan staf di BKKBN Sulsel.
”Kantor saya ada di belakang sana (menunjuk gedung diklat BKKBN). Saya sebagai staf. Tidak pernah terbayangkan bisa menjadi seperti sekarang. Jadi jangan pernah berputus asa,” imbuhnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada para mantan kepala BKKBN Sulsel, yang selalu memotivasinya. Seperti Andi Idris Sebbu dan Hj Rini Riatika Djauhari.

Andi Rita mengajak para staf BKKBN Sulsel untuk sama-sama bekerja dengan baik. Apa yang telah diprogramkan agar direalisasikan. Apa yang disampaikan pimpinan untuk dilaksanakan.

"Tapi kalau salah, tegur saya. Jangan biarkan kesalahan berlanjut,” tandasnya.

Sementara Wardihan menyebutkan, Andi Rita bukanlah orang baru di BKKBN Sulsel. ”Kalau bisa saya sebut, Ibu Andi Rita ini adalah wajah baru stok lama,” ujarnya.

Sedang mantan Kaper BKKBN, Hj Rini Riatika Djauhari, memberi apresiasi atas pelantikan Rita menggantikan dirinya. Rini, mengingatkan tugas yang akan dilaksanakan Rita di BKKBN Sulsel cukup berat.

”Kalau dulu di Sulbar hanya membawahi 6 kabupaten, di Sulsel ini 24 kabupaten. Permasalahannya juga cukup kompleks. Tapi saya yakin, dengan pengalaman di Sulbar, Andi Rita bisa mengatasinya,” ujar Rini.

Kepada pejabat dan staf lingkup BKKBN Sulsel, Rini meminta pejabat dan staf di lingkup BKKBN Sulsel untuk satu suara dengan pimpinan. Tentunya, jika itu berada di koridor yang benar dan sesuai aturan.(dar)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN