Libatkan Inafis, Forensik dan K9, Sat Reskrim Polres Gowa Upayakan Ungkap Tabir Kematian Orang Tua Jompò di Gowa


SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Bertempat di Panti Werdha Gau Ma' Baji Dusun Batu Alang, Desa Romangloe, Kecamatan Bontomarannu ditemukan sesosok mayat bernama lelaki Toa Tho alias Sangkala (75).

Jenazah orang tua jompo ini pertama kali ditemukan oleh IA (63) yang merupakan penghuni Panti Werdha Gau Ma' Baji Dusun Batu Alang, Desa Romangloe, Kecamatan Bontomarannu.

Usai IA menemukan jenazah kemudian melaporkan kejadian kepada petugas Panti yang tinggal 200 meter dari TKP.

Beberapa orang petugas Panti lalu menuju TKP kemudian membersihkan mayat dan saat membersihkan mayat selanjutnya menemukan luka terbuka pada bagian bawah hidung, belakang telinga kiri, memar pada mata sebelah kiri, dan memar pada leher dan belakang kepala sebelah kiri.

Melihat luka tersebut kemudian melaporkan kepada pihak kepolisian selanjutnya personil Satreskrim Polsek Bontomarannu mendatangi TKP dan mengamankan statusquo.

Untuk mengungkap kasus penganiayaan yang mengakibatkan korban lelaki Toa Tho alias Sangkala (75) meninggal dunia yang terjadi pada Rabu 22 januari 2020 sekitar pukul 21.11 Wita, Satreskrim Polres Gowa melakukan olah TKP.

Upaya untuk mempercepat pengungkapan kasus selanjutnya dilakukan olah TKP dengan melibatkan Tim Inafis Polres Gowa, Tim forensik Biddokkes  Polda Sulsel dan K9 dalam olah TKP yang digelar Kamis (23/01/2020) siang.

Usai digelarnya olah TKP kemudian lelaki IA turut diamankan ke Polres Gowa untuk dilakukan pemeriksaan.

Hingga berita ini diturunkan lelaki IA sementara dalam pemeriksaan oleh penyidik dan turut didampingi petugas dari Kementerian Sosial Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (BRSLU).

Hingga berita ini diturunkan, penyidik terus melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi yang mengetahui kejadian.

Kasat Reskrim AKP Jufri saat dikonfirmasi mengatakan, benar hari ini Satuan Reskrim Polres Gowa bersama TIm Forensik dan K9 telah melakukan olah TKP dan berharap hasil olah TKP ini akan dapat membuka tabir meninggalnya korban. (*vn)
 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN