Pacu Milenial Hadapi Era Disrupsi, PLN Adakan Forum Milenial dan Lomba Karya Inovasi 2020

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Budaya inovasi telah menjadi bagian dari seluruh proses bisnis ketenagalistrikan yang dikelola oleh PLN. Setiap tahunnya, para inovator lahir dari tiap unit PLN khususnya di wilayah Sulselrabar untuk berkompetisi menampilkan karya-karyanya menjadi yang terbaik. Pada tahun 2020 ini, sebanyak 45 karya inovasi terlibat dalam ajang Lomba Karya Inovasi.

Lomba karya inovasi di lingkungan PLN yang terbagi menjadi tiga kategori yaitu Distribusi, Technical Support, dan Non-Technical Supporting.

Selama tiga hari, PLN menggelar Lomba Karya Inovasi 2020 sekaligus Forum Milenial dengan tujuan untuk memacu semangat talenta muda agar terus berinovasi, mulai tanggal 21 hingga 22 Januari 2020 di PLN UIW Sulselrabar, Makassar.

Selain itu, dalam acara yang diawali dengan Forum Milenial ini, diisi oleh motivator andal, talkshow hingga Knowledge Sharing dari beberapa pakar di bidang ketenagalistrikan. Mulai dari EVP Talent Development and Human Capital PT PLN (Persero) Karyawan Aji, EVP Organization Development Flodesa Anggarijanto, KOL PLN Group Reagen C Saragih, CEO Analisa Personality Development Center Analisa Widyaningrum hingga Kepala Satuan Managemen Risiko dan Kepatuhan PT PJB Purwono Jati Agung.

Acara yang diawali dengan Forum Milenial ini resmi dibuka oleh General Manager PLN UIW Sulselrabar Ismail Deu di Aula kantor PLN UIW Sulselrabar.

Dalam sambutannya Ismail menyatakan Forum Milenial dan Lomba Karya Inovasi 2020 menjadi ajang yang bagus untuk pegawai PLN UIW Sulselrabar untuk terus mengembangkan dan memacu generasi muda agar terus berinovasi.

"Saat ini, 80% pegawai PLN UIW Sulselrabar didominasi anak muda. Artinya, kesempatan untuk berkembang mengikuti perkembangan zaman semakin besar. Tinggal bagaimana mengembangkan sebuah inovasi yang dapat direalisasikan menjadi sebuah produk bagi masyarakat," ujar Ismail.

Selain itu, Ismail juga berharap dengan adanya acara ini semoga kedepannya milenial di PLN bisa membuat terobosan baru demi kemajuan PLN agar makin baik.

"Semoga milenial disini bisa membuat karya inovatif yang kreatif, memiliki keberanian mengambil resiko serta tantangan yang ada untuk kedepannya," tutupnya.

Prof. Dr. Ir. Salama Manjang, MT, IPM Ketua Departemen Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin sekaligus Juri Lomba Karya Inovasi 2020, berharap akan lahirnya inovator ternama melalui karya dari PLN sehingga nantinya dapat meningkatkan kemajuan bangsa. (ht)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN