Mahasiswa Poltekpar Negeri Makassar Hadiri Talkshow Acara Kampus Milenial di TVRI Sulsel


SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Talkshow Acara Kampus Milenial berlangsung Jumat (14/06/2019) pukul 18.05 Wita yang disiarkan secara langsung di TVRI Sulawesi Selatan, Studio Dua, dengan tema "Mice (Meeting, Insentive, Conference dan Exhibition) di Makassar".


Dihadiri mahasiswa Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Negeri Makasasar jurusan Perjalanan Prodi MKH (Manajemen Konvensi dan Perhelatan) dari semester 1 sampai semeter 8 dan perwakilan Senat Mahasiswa.

Acara ini dipandu penyiar TVRI, Akmal Idrus dengan pembicara Syafruddin, SH, M.Hum sebagai dosen Mice dan Kepala Sub Bagian Administrasi Mahasiswa, serta
Nasrullah S.Tr.Par yang merupakan team kreatif dari Debindo Makassar. Dari mahasiswa diwakili Moch. Fauzan Jrm Kallo, Ananda Zikma Amalia, Theodora Intan L dan
Muh. Tahsin Usman.

"Kegiatan talkshow masalah Mice ini karena Makassar merupakan kota Mice di Indonesia yang ditetapkan sejak tahun 2010, dan yang dibahas adalah sektor Mice, fasilitas pendukung dan SDM Mice," kata Syafruddin dari kalangan akademisi Poltekpar Makassar.

"Sekalian memperkenalkan kampus khususnya program studi Manajemen Konvensi dan Perhelatan. Dan industri kreatif dibidang untuk tidak tanggung dalam memilih mahasiswa Poltekpar Prodi MKH untuk bekerja di perusahaannya baik sebagai partime ataupun staff karena mahasiswa-mahasiswi Prodi MKH sudah dibekali dari kampus dan praktik yg diadakan di setiap semesternya," sambung Syafruddin.

Sementara Nasrullah dari team kreatif selaku Pengelola Event Organizer mengeluhkan soal dukungan dari pemerintah. "Jadi mohon dukungan pemerintah untuk memenuhi segala kekurangan tersebut dan seluruh instansi yang mendukung untuk saling berkoneksi agar bisa jadi satu kesatuan," harapnya.

Dari pembicara empat mahasiswa saat diminta tanggapan mengapa memilih Poltekpar khususnya yang mengarah Mice kedepan, semuanya rata-rata tidak merasa salah pilih karena dilihat dari sisi sektor bisnisnya Mice sudah merupakan bisnis yang unggul karena sekarang jamannya orang-orang sibuk dengan aktifitas pribadi tanpa ingin sibuk atau ribet dengan urusan even dari mulai kelahiran, nikahan, ulang tahun, dekorasi dan lainnya, maka disitulah nilai bisnis dan peluang bagi mahasiswa Mice. (rk)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN