Polres Gowa Gelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat 2019 dan Kesiapan Pengamanan Sidang PHPU


SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Seiring dengan berakhirnya Operasi Ketupat 2019, pada Kamis (13/06/2019) pagi pukul 09.00 Wita jajaran Polres Gowa menggelar Apel Konsolidasi yang juga dirangkaikan dengan Apel Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

Apel yang dilaksanakan di halaman kantor Polres Gowa ini, dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Muh. Fajri Mustafa, dan turut dihadiri segenap unsur Forkopimda dan stakeholder terkait, serta diikuti oleh barisan personil gabungan Polres Gowa, Kodim 1409 Gowa, Satpol PP, RAPI, Dinas Kesehatan, Damkar, dan Senkom.

Dalam sambutannya, Wakapolres yang membacakan amanat serentak dari Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Hamidin menyampaikan bahwa Operasi Ketupat 2019 yang digelar selama 13 hari ini telah berjalan dengan tertib, aman, dan lancar.

Hal itu dibuktikan melalui berbagai gangguan terhadap stabilitas kamtibmas, khususnya kejahatan yang meresahkan masyarakat hingga terhadap kelancaran dan keselamatan transportasi darat, laut, dan udara dapat diminimalisir dengan baik, sehingga gangguan kamtibmas yang terjadi selama Operasi Ketupat 2019 ini mengalami penurunan, begitu pula dengan kasus kecelakaan lalu lintas.

“Hasil analisa dan evaluasi terhadap penyelenggaraan Operasi Ketupat 2019 menunjukkan tingkat keberhasilan yang sangat baik, yang juga diyakini berkat kerjasama dan sinergitas dari seluruh unsur yang terkait,” kata Wakapolres.

Lebih lanjut, selain sebagai akhir dari pelaksanaan Operasi Ketupat, apel konsolidasi ini juga diselenggarakan untuk mengecek kembali personil, peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara, serta sekaligus untuk menunjukkan kesiapan unsur pengamanan dalam menghadapi tugas kedepan dalam rangka kesiapan pengamanan sidang PHPU di Jakarta.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh personil dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Ketupat 2019. Semoga perjuangan dan pengabdian yang diwujudkan dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan YME,” tutup Kompol Muh. Fajri dalam sambutannya. (*dion)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN