Suasana Haru Mewarnai Proses Penurunan Jenazah George Toisutta ke Liang Lahat


SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Jenazah mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) George Toisutta (66), dimakamkan dengan upacara militer di Tempat Pemakaman Umum (TPU) RSU Dadi, Makassar, Rabu (12/06/2019) sore.


Pemakaman tersebut dipimpin Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal Tatang Sulaiman yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Militer saat proses pemakaman almarhum George Toisutta.

Kendati hujan turun, namun tidak menghalangi proses pemakaman yang sakral dan disaksikan keluarga dan kerabat serta ratusan pengantar yang hadir di pemakaman berlokasi di tengah kota Makassar ini.

Suasana hening dan mengharukan tampak mewarnai dan menyelimuti seluruh keluarga, kerabat dan pengantar hingga pejabat tinggi TNI yang hadir di pemakaman saat proses penurunan jenazah ke liang lahat yang diawali prosesi upacara militer.

Letjen TNI Tatang Sulaiman dalam sambutannya pada kesempatan itu menyampaikan, kita melaksanakan upacara pemakaman secara militer, dan upacara kebesaran ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan pemerintah kepada bangsa dan negara.

"Kepergian Jenderal TNI (Purn) George Toisutta ini sungguh sangat menyedihkan dan mengagetkan," tutur Tatang Sulaiman di sela upacara militer tersebut.

Seperti diketahui, sebelumnya jenazah almarhum George Toisutta  ini dilepas dan diberangkatkan dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta dengan upacara militer yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andhika Perkasa.

Pemberangkatan jenazah almarhum George Toisutta ke Makassar dengan menggunakan pesawat Hercules C-130 dari Skadron Udara 31-A1321 didampingi oleh Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman beserta 94 orang anggota rombongan dari Jakarta. (ht-jw)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN