H. Yusuf Ritangnga Politisi Nasdem Siap Tarung Pilkada Enrekang

 

SOROTMAKASSAR - ENREKANG.

Politisi milenial partai Nasdem H. Yusuf Ritangnga (YR) siap ramaikan kontestasi Pilkada Bupati Enrekang 2024-2029 yang akan dihelat 27 November mendatang.

Keseriusan H.Yusuf maju bakal calon bupati dibuktikan setelah melamar di beberapa partai akan berkoalisi dengan Nasdem jadi kendaraan politiknya di Pilkada Enrekang.

Bahkan H. Yusuf digadang akan paket dengan Andi Tenri Liwang putra dari mantan Bupati Enrekang H. La Tinro La Tunrung dua periode dan anggota DPR RI dari Partai Gerindra Dapil III Sulsel.

H. Yusuf Ritangnga pada Pileg 14 Februari 2024 lalu lolos anggota DPRD Sulsel Dapil IX dengan memperoleh suara 47.874.

Partai Nasdem mendorong Yusuf Ritangnga calon bupati Enrekang tidak lain karena prestasi kerja politiknya dinilai baik, apalagi dari sisi demografi politisi milenial menempati posisi tertinggi.

H. Yusuf R tidak menampik pemuda terlibat politik strategis dan penting partisipasinya tentukan nasib Enrekang kedepan sebab pemuda hendaknya berani mengambil keputusan politik.

Partai Nasdem sudah siapkan strategi politik jelang pilkada. Kita maju pilkada tentunya siap menang. Wujudkan harapan tersebut ditentukan dari kerja politik dan partai Nasdem Enrekang mulai panaskan mesin politiknya.

"Jika masyarakat Enrekang berikan amanah kelak sudah dirancang program sejahterakan masyarakat kedepan. Selain dorong sektor pertanian, juga infra struktur jalan, tata kelola pemerintahan dan sektor lainnya," ujar Yusuf Ritangnga.

H. Yusuf Ritangnga dikaruniai 4 orang anak buah perkawinannya dengan Ratnawati Muhlis. Beliau kesehariannya aktif sebagai wirausaha baik sektor pertanian, maupun infrastruktur lainnya.

Ia berkomitmen mendorong program pemberdayaan masyarakat berbasis keunggulan daerah dan kearifan lokal.

Enrekang unggul sektor pertanian terus pertahankan kualitas produksi penuhi suplay holtikultura di kawasan Indonesia Timur sebab didukung tofografi alam subur.

Di Pilkada Enrekang nantinya Yusuf Ritangnga akan mendapat lawan kuat Mitra Fakruddin putra sulung mantan Bupati Enrekang juga dua periode H. Muslimin Bando.

Mitra masih aktif anggota DPR RI. Di pilkada Enrekang akan mengendarai partai PAN koalisi dengan partai lainnya. Demikian pula Irfan Ketua Partai Golkar Enrekang juga jadi pesaing. (ainul)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN