HUT PDI-P Ke-51, dr Fadli Sebut Makassar Lumbung Suara

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) memperingati hari ulang tahunnya yang ke-51 dengan mengusung tema Satyam Eva Jayate, yang berarti kebenaran pasti menang.

Acara yang digelar secara virtual tersebut dihadiri seluruh pengurus DPD dan DPC PDI-P se-Indonesia. Sedangkan di Sulsel sendiri perayaan HUT PDI-P dilangsungkan di Sekretariat Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jl. Jend Sudirman Kota Makassar, Rabu (10/01/2024) sekira pukul 10.00 Wita.

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, saya kira Ultah ke-51 ini, spesial karena masuk pas tahun politik. Tadi perintah Ketum jelas sekali yaitu, harus terus semangat untuk rakyat karena hal ini merupakan kunci.

Saat ditanya oleh awak media terkait sambutan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri yang menyebut akan mengupayakan kemenangan satu putaran bagi pasangan nomor urut 3 (tiga) Ganjar-Mahfud, Danny Pomanto sapaan akrab Walikota Makassar berujar, itu kan urusannya teman-teman TPN di pusat, yang penting disini, adalah semangatnya tetap kita ambil.

Danny Pomanto pun menyebut tidak bisa berkomentar panjang lebar karena bukan dewan pengarah dan kehadirannya di tempat ini hanya sebagai kader PDI-P saja.

Ditempat yang sama Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Sulsel, dr. Fadli Ananda, Sp.OG., M.Kes mengungkapkan, Sulsel ini memang wilayah pertarungan partai berlambang kepala banteng ini, walaupun survei belum menunjukkan hal yang baik di Sulsel.

"Namun, kami berjuang terus dan berharap sesuai target yang diberikan oleh TPN," ujar dr Fadli.

Lanjutnya, TPN sudah bilang, kita harus bermain sesuai arahan, tadi juga ibu Megawati Soekarnoputri bilang, kita menang satu putaran, Insya Allah.

"Jadi kita terus bergerak menciptakan suasana agar bisa memberi andil untuk kemenangan Ganjar Pranowo," beber owner RS Ananda Makassar ini.

Urai Drs Fadil Ananda lagi, PDI-P Sulsel juga akan mempersiapkan kedatangan Ganjar-Mahfud. Untuk itulah PDI-P Sulsel melakukan koordinasi bersama para relawan.

"Jadi Ganjar-Mahfud akan datang ditemani relawan. Kita lebih memberikan ruang untuk relawan dalam menyambut kedatangan Capres dan Cawapres usungan PDI-P tersebut. Sedangkan kegiatan Ganjar-Mahfud di Sulsel itu, lebih banyak diskusi, terutama di Unhas," timpalnya.

Kata dr Fadli, partai ini harus bisa dekat dengan masyarakat, merasakan derita dari masyarakat, dan bisa menangis dan tersenyum bersama masyarakat.

"Kami telah turun ke masyarakat secara door to door bersama relawan, Caleg, Partai Pengusung, dan semua elemen yang sudah tergabung dengan kami," ungkap dr Fadli.

Menurutnya, ini akan berlangsung hingga 4 (empat) kali untuk melakukan 'door to door'. Sekarang ini, Ketua TPD Sulsel lagi ke Jeneponto untuk menemani teman-teman relawan untuk mendekatkan diri ke masyarakat di sana.

"Sudah ada relawan dari basis tani dan nelayan, serta dari semua basis harusnya sudah ada semua relawan yang berjalan di sana," sahutnya.

Ungkap dr. Fadli lagi, lumbung suara PDI-P di Kabupaten/Kota adalah salah satunya Makassar kita targetkan. Selain Makassar, terdapat Luwu Timur, Pinrang, Toraja, Toraja Utara, dan beberapa daerah lainnya.

Ia menyebutkan, kenapa daerah-daerah itu, karena basisnya PDIP, dan teman-teman PPP, Perindo, dan Hanura. Serta teman-teman relawan di sana juga banyak.

"Semua hal perlu dimaksimalkan, karena memang sekali lagi kalau kita melihat data, Sulawesi Selatan ini adalah wilayah tempur dari PDI-Perjuangan," tandas Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Sulsel, dr. Fadli Ananda, Sp.OG, M.Kes. (Hdr)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN