Banyak Harapan di Pundak Kaesang Setelah Pimpin PSI, Israel : Akan Beri Citra Positif Hingga ke Pelosok Tanah Air

 

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Optimistis yang muncul dari kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di seluruh Indonesia, tak terkecuali kader dan calon legislatif di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menyusul penetapan Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum DPP PSI.

Sejumlah harapan diungkapkan para kader dan caleg bahwa keberadaan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pucuk pimpinan PSI di tingkat pusat akan lebih meningkatkan popularitas partai berlambang bunga mawar ini.

"Ini kejutan yang memberi efek domino terhadap tingkat keterpilihan PSI," kata Israel Rante Lebang, kepada media ini di Sekretariat DPD PSI Kota Makassar, Selasa, 26 September 2023.

Kaesang sendiri resmi bergabung dengan PSI pada Sabtu (23/9/2023). Dua hari kemudian, PSI langsung menunjuk Kaesang sebagai ketua umum (ketum).

Menurut Israel yang juga Ketua DPD PSI Kota Makassar, Bro Kaesang anak muda yang punya usaha yang sukses, tentu akan memberi citra positif hingga ke pelosok Tanah Air.

PSI yang selama ini dianggap partai kecil, lanjut Caleg DPRD Kota Makassar Dapil 5 ini, akan tersosialisasi begitu mudah hingga ke akar rumput.

Apalagi, Bro Kaesang berjanji akan bersama-sama dengan jajaran kader PSI hingga ke pelosok. Keterpilihan Bro Kaesang sebagai Ketum, Israel yakin akan meloloskan PSI ke Parlemen (DPR-RI).

"Tadinya kita yakin bisa lolos Parlementary Threshold 4 persen. Tapi dengan hadirnya Bro Kaesang, bisa melebihi 5 persen," beber Caleg Dapil 5 Kota Makassar (Mamajang, Mariso, Tamalate).

Sementara di Kota Makassar, perolehan suara untuk DPRD Kota Makassar bisa mencapai 20 persen. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN