Bupati ASA Pimpin Upacara Harhubnas Ke-53 Tahun

SOROTMAKASSAR - SINJAI.

Pemerintah Kabupaten Sinjai melaksanakan upacara dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-53 Tahun, Senin (18/9/2023) bertempat di Halaman Kantor Bupati Sinjai.

Upacara yang dirangkaikan dengan Hari Kesadaran Nasional ini dipimpin langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) selaku Inspektur Upacara dan dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan pejabat Lingkup Pemkab Sinjai.

Bupati ASA yang membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengatakan, Harhubnas ini merupakan momentum tepat bagi insan transportasi agar terus bergerak maju dalam menggerakkan sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat Indonesia. 

Sehubungan dengan tema Hari Perhubungan Nasional tahun ini yaitu "Maju Untuk Transportasi Maju", Bupati ASA mengatakan tema ini dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten.

"Insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata melakukan inovasi sektor transportasi dengan menggelorakan semangat melaju bersama wujudkan transportasi maju di Indonesia," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, kerja bersama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah dibangun, dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab, transportasi yang andal, efisien, dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh insan transportasi, bukan hanya karena telah turut berpartisipasi pada rangkaian kegiatan tersebut, utamanya karena telah berdedikasi dan berkarya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya pun berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki untuk pembangunan transportasi di Indonesia,” ungkap ASA dihadapan para pegawai ASN dan Non ASN Lingkup Pemkab Sinjai,

Dia menambahkan, dalam membangun bangsa ini masih sangat panjang. Kedepan, sambung dia, dirinya meminta kontribusi dan kolaborasi yang semakin kuat masih sangat dibutuhkan.

“Kontribusi yang besar di sektor transportasi tersebut juga menjadi bagian dari perwujudan nilai-nilai kebangsaan yaitu cinta tanah air dan bangsa serta kerja sama sosial,” tutup Bupati ASA.

Upacara ini turut diikuti oleh peserta dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan non ASN di Lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai. (adz)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN