Marsyelina Princes Ching, SH, Caleg Termuda Siap Bertarung Meraih Kursi DPRD Provinsi Sulsel di Dapil 3

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Di usianya baru 21 tahun, gadis cantik kelahiran 20 Maret 2002 yang punya nama lengkap Marsyelina Princes Ching, SH ini merupakan calon legislatif (caleg) termuda yang berani maju dan siap bertarung di ajang Pemilu 2024 untuk meraih kursi DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Daerah Pemilihan (Dapil) 3 meliputi Kabupaten Gowa dan Takalar.

Berbekal latar belakang pendidikannya di bidang hukum dan tekadnya hendak menegakkan keadilan di tanah air tercinta ini, putri sulung dari 2 bersaudara dan buah hati pasangan Suhaedy dan Lanny itu memberanikan diri terjun ke dunia politik dengan mengendarai Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang punya tagline mulia dan cocok bagi dirinya, yakni 'Anti Korupsi' dan 'Anti Intoleran'.

Dalam kesempatan bincang-bincang dengan media ini, alumni Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Makassar ini mengaku jika dirinya selalu terlibat aktif dalam berbagai kegiatan sosial di masyarakat. Sehingga dengan sederet pengalamannya itu, dia berkeinginan berkontribusi lebih banyak dalam memajukan Indonesia dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Gowa dan Takalar.

"Melalui ranah politik, saya ingin mengabdikan diri untuk bangsa dan negara. Karena saya percaya bahwa dengan menjadi bagian dari pemerintahan, saya dapat berkontribusi dalam mewujudkan perubahan positif untuk masyarakat. Saya bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) karena saya merasa visi dan misi partai ini sejalan dengan pandangan saya," paparnya.

Marsyelina yang menyelesaikan masa-masa pendidikan dasarnya di Makassar mulai dari TK dan SD Budi Kasih, SMP7 Bonerate, SMA Tunas Bangsa ini, mengaku sangat tertarik untuk memperjuangkan hak-hak rakyat. "Saya memiliki beberapa program kerja yang akan saya jalankan apabila kelak terpilih menjadi anggota legislatif, seperti meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat, mengembangkan potensi kaum muda, serta memberikan dukungan kepada UMKM agar dapat berkembang lebih baik lagi," ungkapnya.

"Saya percaya bahwa dengan kerja keras, ketulusan hati, dan komitmen yang kuat, saya dapat membawa perubahan yang positif bagi masyarakat. Saya sangat mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat agar kelak dapat terpilih dan mewujudkan visi serta misi yang telah saya tetapkan," sambungnya.

Sebagai seorang calon legislatif, Marsyelina merasa yakin dan percaya bahwa meski hanya secuwil pengalaman hidupnya, namun hal itu akan menjadi modal penting baginya dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat di level legislatif.

"Saya memiliki keyakinan yang kuat bahwa dengan kemampuan dan pengalaman dalam perkuliahan di fakultas hukum, saya dapat membawa perubahan positif untuk daerah ini. Saya selalu berusaha untuk fokus pada kepentingan masyarakat dan memastikan bahwa setiap keputusan yang saya ambil selalu mempertimbangkan dampaknya terhadap kesejahteraan masyarakat," ujarnya lagi.

Dia juga percaya bahwa partisipasi aktif masyarakat sangat penting dalam proses pembangunan. Oleh karena itu, dirinya selalu berusaha untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial dan membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat di daerahnya. "Saya ingin memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat, sehingga kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik dan lebih sejahtera bagi kita semua," imbuhnya.

Mengakhiri bincang-bincangnya, Marsyelina berharap dapat diberi kesempatan untuk mewakili aspirasi rakyat di level legislatif, dan dirinya sudah siap bekerja keras untuk kelak dapat mewujudkan perubahan positif bagi daerah pemilihannya. (jw)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN