Setelah Kunjungi Rumahnya, Pangdam Hasanuddin Lakukan Rikkes Berkala Bagi Veteran dan Tundayatu

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Sesuai rencana agenda Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr (Han) untuk melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala secara door to door kepada para veteran saat bersilaturrahmi ke rumah para veteran beberapa waktu lalu, hal tersebut telah terwujud.

Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Rumah Sakit Pelamonia Kesdam XIV/Hasanuddin diturunkan langsung oleh orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para veteran dan Tunjangan Janda dan Yatim Piatu (Tundayatu), Selasa (29/11/2022).

Pangdam mengatakan, Rikkes yang dilakukan ini merupakan wujud kepedulian dan penghargaan kepada para pejuang yang berjasa terhadap bangsa dan negara, dengan mempertaruhkan jiwa dan raga.

Sistem Rikkes yang dilaksanakan dengan cara door to door, diharapkan bisa membantu para veteran tersebut untuk menjaga kesehatan.

“Pemeriksaan kita lakukan langsung dari rumah ke rumah secara door to door, karena melihat kondisi mereka yang kebanyakan sudah sulit untuk berjalan. Sehingga dengan pelayanan langsung ke rumah, kita berharap bisa membantu para pejuang veteran untuk memantau kesehatan mereka, termasuk kebutuhan vitamin. Selain di sini, di daerah pun juga sudah dilaksanakan oleh Kodim-Kodim dan Kanminvetcad, bekerjasama dengan Nakes yang ada di wilayah," ungkapnya.

"Sudah menjadi kewajiban untuk membantu sesama, terlebih kepada vetaran pejuang yang berjasa kepada bangsa. Termasuk kunjungan langsung yang telah dilakukan ke rumah veteran pejuang dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022 lalu," bebernya.

"Hal ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan kebersamaan. Semoga apa yang kita lakukan bisa meringankan beban para veteran pejuang,” tutupnya. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN