Sebanyak 107 Jemaah Haji Asal Kabupaten Sinjai Tiba Kembali di Kampung Halamannya

SOROTMAKASSAR - SINJAI.

Setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang dari Kota Makassar, sebanyak 107 jemaah haji asal Kabupaten Sinjai akhirnya tiba kembali dengan selamat di kampung halamannya, Sabtu (13/08/2022) pagi.

Rombongan jemaah haji melalui rute dari Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Bulukumba, hingga tiba di Kabupaten Sinjai.

Mereka tiba di Masjid Agung Nujumul Ittihad, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara. Dan disambut oleh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dan Forkopimda.

Para jemaah haji Sinjai setelah perjalanan kurang lebih sebulan penuh menjalankan ibadah haji
yang sebelumnya tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 18 bersama 272 jemaah haji dari Sulawesi Barat, berjumlah 107 orang dilaporkan utuh sampai di Bumi Panrita Kitta.

Terlihat, keluarga yang menjemput, menyambut dengan suka cita dan rasa haru. Setelah keluar dari bus, mereka langsung bertemu dengan keluarga yang sudah menunggu sejak pagi, dengan pengamanan gabungan dari Polres Sinjai dan Satpol PP.

"Alhamdulillah para jemaah haji tiba dengan utuh tentunya, di tanah suci mendoakan Kabupaten Sinjai agar lebih damai. Dan setelah menjadi haji dan menyandang haji mabrur semoga memberi contoh di keluarga dan lingkungan," ujar Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong mewakili Bupati Andi Seto Asapa (ASA) saat menerima jemaah haji.

Usai penerimaan, para jemaah haji ini kemudian bertandang ke kediaman masing-masing. (AaN)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN