Pemkab Pinrang Peroleh Penghargaan dari Gubernur Atas Capaian BIAN

SOROTMAKASSAR - PINRANG.

Pemerintah Kabupaten Pinrang kembali meraih penghargaan dari Gubernur Sulawesi Selatan, A Sudirman Sulaiman atas keberhasilannya mencapai angka prosentase tertinggi dan tercepat pada kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang digelar beberapa waktu lalu.

Penghargaan ini diserahkan oleh dr Iksan Mustari, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Sulsel yang diterima langsung Wakil Bupati Pinrang, H Alimin pada acara Review Hasil Pelaksanaan dan Action Plan Masa Perpanjangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Sulawesi Selatan yang digelar Pemprov Sulsel, Kamis (11/08/2022) di Makassar.

Mewakili Gubernur, Iksan berharap, keberhasilan kabupaten dalam mencapai target pada pelaksanaan BIAN ini diharapkan menjadi pemacu semangat bagi Kabupaten/Kota lainnya dalam mengejar ketertinggalan.

Iksan juga berpesan, pemerintah kabupaten/Kota harus terus menerus mengedukasi dan menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya imunisasi pada anak-anak.

Sementara itu, Wabup Alimin menyampaikan, keberhasilan Kabupaten Pinrang meraih prosentase tertinggi dan tercepat dalam perolehan angka pada pelaksanaan BIAN di Sulawesi Selatan ini merupakan hasil kerja keras dari berbagai sektor serta sokongan dan partisipasi dari berbagai pihak.

Karenanya, Alimin berharap, bantuan dan sokongan yang diterima selama ini semoga dapat berlanjut untuk mengejar sisa target yang belum tercapai.

“Tentunya, kami tetap berharap dan memohon partisipasi semua sektor agar target 100 persen cakupan Imunisasi Anak Nasional dapat terpenuhi,” harap Alimin.

Seperti diketahui, hasil review pelaksanaan BIAN tahap pertama yang digelar pada 18 Mei 2022 lalu, Kabupaten Pinrang mencatatkan angka 97,9 persen dari target yang telah ditentukan, disusul Kabupaten Luwu dan Barru yang perolehan angkanya masing–masing 97,1 persen dan 96,9 persen.

Data terakhir per-11 Agustus 2022 menunjukkan, Kabupaten Pinrang telah mencapai angka 99,06 persen dari target yang telah ditentukan.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi, yang dihubungi Jum'at (12/08/2022) menerangkan, capaian tersebut merupakan hasil kerja kolektif dari Leading Sektor terkait, terutama dari Tim Penggerak PKK, yang bergerak dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan serta pihak Kementerian Agama.

Dewi sangat mengapresiasi hasil kerja pimpinan dan Tim Vaksinator beserta jajaran Dinas Kesehatan yang mampu bekerja maksimal dalam pencapaian target vaksinasi ini. (Bush)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN