Silaturahmi ke Bos Lippo, Ketum PSMTI Sambut Baik Dukungan Mochtar Riady Berikan Beasiswa Mahasiswa Tionghoa

SOROTMAKASSAR - JAKARTA.

Silaturahmi dengan tokoh-tokoh besar suku Tionghoa-Indonesia terus dilakukan oleh Ketua Umum (Ketum) Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pusat Wilianto Tanta. Kali ini, Ketua Umum PSMTI bersama jajaran kepengurusan PSMTI Pusat bersilaturahmi dengan salah satu Dewan Kehormatan Senior PSMTI sekaligus pendiri dari Lippo Group Dr. (HC) Mochtar Riady di Lippo Karawaci, Tangerang, Senin (08/08/2022).

Jajaran pengurus yang ikut mendampingi Ketua Umum PSMTI, yakni wakil Ketua umum Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa tengah, DIY, Jawa Timur Teguh Kinarto, Wakil Ketua Umum Departemen hubungan antar Marga Untung Chandra, Wakil Ketua Umum (WKU) Departemen organisasi Tionghoa Tirtahadi Sendjaja dan Wakil Sekretaris Umum Saiman Sutanto.

Mochtar Riady bersama anaknya James Riady (Ketua Lippo Group) menyambut hangat kedatangan Ketua Umum PSMTI beserta jajarannya. Kemudian dilakukan jamuan makan siang yang dibaluti dengan suasana penuh keharmonisan serta diiringi canda dan tawa.

Dalam jalinan silaturahmi ini, Mochtar Riady menceritakan perjalanan suksesnya di dunia bisnis untuk bidang pendidikan dan kesehatan. Di bidang pendidikan, Mochtar Riady mendirikan Mochtar Riady Institute for NanoTechnology yakni sebuah lembaga riset yang didirikan khusus untuk mengembangkan riset nanoteknologi pada kanker hati dan riset lainnya yang berkaitan dengan kesehatan.

Untuk bidang pendidikan, Mochtar Riady membangun Universitas Pelita Harapan (UPH) yakni sebuah Perguruan Tinggi Swasta Kristen yang mengembangkan dasar pengetahuan sejati, iman dalam Kristus, dan karakter ilahi, dengan tujuan menghasilkan pemimpin masa depan yang takut akan Tuhan, kompeten, dan profesional. Dalam perjalanannya UPH terus berkembang dan kehadirannya sudah di sejumlah daerah.

Bagi Mochtar Riady, pendidikan adalah nomor satu, karena pendidikan dapat membangun bangsa dan negara. “Apa yang bisa saya bantu di umur sudah 94 tahun meski masih ingat anak cucu. Untuk itu, kita harus bantu banyak orang khususnya di bidang Pendidikan, supaya Indonesia bisa maju dan tangguh,” ucap Bos Lippo Group.

Mochtar Riady menyatakan dukungannya kepada PSMTI untuk berkontribusi lebih besar lagi membangun negeri. Dukungan yang diberikan berupa beasiswa kepada Mahasiswa Tionghoa Prasejahtera yang berprestasi melalui jalur PSMTI yang nanti dapat berkuliah di UPH. Beasiswa ini, merupakan wujud komitmen Mochtar Riady untuk membantu masyarakat yang tidak mampu dalam melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Tinggi.

Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta menyambut baik dukungan yang diberikan Mochtar Riady kepada PSMTI. “Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Mochtar Riady yang telah memberikan dukungan berupa beasiswa kepada suku Tionghoa-Indonesia. Saya salut kepada Bapak masih terus bekerja untuk kemajuan pendidikan di tanah air,” kata Wilianto.

Di akhir pertemuan, Wilianto Tanta menyerahkan Piagam Pengangkatan beserta plakat kepada Mochtar Riady selaku Dewan Kehormatan Senior PSMTI. Untuk kelanjutan pembahasan dalam pertemuan ini akan ditindaklanjuti di kemudian hari dan akan dituangkan dalam bentuk penandatanganan MoU. (*Rz)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN