Perpustakaan Keliling Dispusip Sinjai Kunjungi Sekolah Luar Biasa

SOROTMAKASSAR - SINJAI.

Dalam upaya pengembangan kegemaran dan budaya baca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) kembali melaksanakan layanan perpustakaan keliling (pusling) di sekolah-sekolah.

Kali ini UPTD Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Sinjai yang beralamat di jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Sinjai Utara menjadi sasaran kegiatan tersebut, Selasa (02/08/2022) pagi.

Kepala Dispusip Sinjai Dr. Mansyur mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program yang rutin dilaksanakan dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat di kalangan pelajar.

Selain melaksanakan perpustakaan keliling dengan memboyong mobil perpustakaan keliling, juga dilaksanakan senam literasi dan mendengarkan dongeng.

"Alhamdulillah antusias pelajar untuk membaca buku sangat baik meskipun di sekolah ini sudah punya perpustakaan. Demikian halnya cerita dongeng yang dibawakan oleh pendongeng handal Sinjai, mereka merasa terhibur dan gembira," katanya.

Mansyur menambahkan, selama bulan Agustus ini pihaknya intens menghadirkan perpustakaan keliling di sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Sinjai Utara.

"Untuk bulan ini kita fokus di sekolah yang ada di Sinjai Utara, kemudian bulan depan kita akan berkunjung di sekolah yang ada di Sinjai Timur dan bulan selanjutnya di kecamatan lainnya," tambahnya.

Di akhir kegiatan, beberapa siswa diberikan doorprize oleh Kepala Dispusip Sinjai, siswa yang terpilih adalah mereka yang mampu menjawab pertanyaan dengan baik dan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan yang ada. (AaN)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN