Terminal Penumpang Makassar, Sepi

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Wabah Covid-19 yang melanda wilayah Makassar, membuat sebagian orang khususnya anak kecil dan lansia, harus terus berada di rumah, karena kekhawatiran akan terjangkit virus tersebut. Ini juga berdampak pada sepinya terminal bus penumpang antar kabupaten kota dan antar provinsi, yang terletak di Kecamatan Biringkaya Makassar.

Kondisi ini dilaporkan salah seorang Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Bella Ramadani, pada Rabu (01/04/2020) sore kemarin.

Diutarakan, bus penumpang antar kabupaten yang biasanya mangkal, utamanya untuk wilayah ke Utara Sulsel, yakni ke Provinsi Sulbar, Sulteng, Sultra, Sulut dan Gorontalo, terlihat sepi di dalam terminal.

Armada bus penumpang untuk jalur ke seluruh wilayah Sulawesi, banyak yang tidak lagi beroperasi, karena sepi penumpang. Ditambah, adanya pembatasan keluar masuk kendaraan di beberapa kabupaten, kota, dan provinsi.

Bella juga mengungkapkan, dengan keterbatasan bus penumpang, membuat sebagian warga yang ingin pulang kampung, terpaksa mencari alternatif kendaraan lain, agar bisa sampai ke daerahnya masing-masing. (*/red)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN