Polres Gowa Himbau Masyarakat Kurangi Aktivitas di Sepanjang Rute Proses Pemakaman IYL


SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Proses pemakaman jenazah Almarhum Dr. H. Ichsan Yasin Limpo yang dijadwalkan Kamis (01/08/2019) dipastikan akan diikuti ratusan bahkan ribuan masyarakat.

Dari data yang dihimpun, jenazah Almarhum yang disemayamkan di rumah duka di Jl Haji Bau, Kota Makassar ini akan melalui rute Jl Haji Bau - Ratulang - Veteran Selatan - Pabaeng-baeng - Sultan Alauddin - Batas Kota Gowa-Makassar - Jl Tumanurung - Mesjid Syekh Yusuf untuk dishalatkan.

Sementara itu, untuk rute menuju pemakaman, jenazah akan dikawal dengan rute Mesjid Agung Syekh Yusuf - Pos Lantas Jl  Mesjid Raya, Jl Andi Mallombassang - Jl Sultan Hasanuddin - Jl Alauddin - Jl Pettarani - Jl Urip Sumoharjo.

Sekaitan hal itu, Polres Gowa melalui Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengurangi aktivitas di sepanjang rute yang akan dilalui dalam rangkaian prosesi pemakaman Almarhum IYL.

"Demi kelancaran seluruh rangkaian kegiatan, mulai dari shalat jenazah hingga proses pemakaman, kami himbau kepada masyarakat untuk mengurangi sementara aktivitas di sepanjang rute tersebut esok hari, tepatnya sekitar pukul 11.00 hingga 13.00 Wita," tutur AKP M Tambunan, Selasa (30/07/2019) pukul 20.30 Wita melalui seluler.

Sementara itu, bagi kerabat maupun warga yang hendak ikut mengantar Almarhum, mulai ke Mesjid Syekh Yusuf hingga ke pemakaman juga diminta untuk dapat bekerja sama dengan kepolisian, dengan tidak memarkirkan kendaraannya, khususnya saat jenazah di shalatkan, guna mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas.

"Polres Gowa akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengawal seluruh rangkaian proses pemakaman Almarhum Dr. H. Ichsan Yasin Limpo agar dapat berjalan lancar, tertib, dan tepat waktu," tutup Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan.

Adapun Polres Gowa diketahui akan melibatkan beberapa personil disertai 12 kendaraan roda empat dan 12 kendaraan roda dua dalam pelaksanaan pengawalan Almarhum, mulai dari rumah duka di Jl Haji Bau menuju Mesjid Syekh Yusuf Gowa untuk dishalatkan, dan menuju ke TPU Islam Panaikang. (*dion)
 
 

Politik

Pendidikan

Opini

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN