Muh Zainal Altim Resmi Menyandang Gelar Doktor, Tangis Haru dan Coto Makassar Menemani Prosesi

SOROTMAKASSAR - Makassar

Senin, (10/06/2024) menjadi momen bersejarah bagi Ir.Muh.Zainal Altim,ST.,MT yang telah menyelesaikan sidang promosi doktornya dengan gemilang. Judul disertasinya “Pengembangan Model Blended Learning Based Project Material Elektrik untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar” yang kemudian dinilai 7 (tujuh) orang promotor dengan memberikan nilai ‘cumlaude’.

Prosesi yang berlangsung di lantai 5 Gedung Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM) ini dihadiri kurang lebih 130 orang yang berasal dari berbagai kalangan mulai dari keluarga, akademisi (UMI Makassar), tokoh-tokoh pers (PWI Sulsel, perwakilan organisasi kemasyarakatan, pun beberapa seniman dan budayawan yang selama ini menjadi kerabat, sahabat dan koleganya.

Di tengah sidang, tangis haru tak dapat terbendung dari para hadirin, termasuk Prof. Dr. H. Syahrul, M.Pd selaku Promotor yang melihat Muh. Zainal Altim dari kerja keras dan dedikasi yang luar biasa, dengan semangat dan sahabat-sahabat serta dukungan keluarga khususnya dukungan doa restu dari ibundanya Hj. Nurhayatima menyaksikan acara promosi Doktor.

Setelah sidang berakhir, suasana hangat terus berlanjut dengan acara ramah tamah yang diselingi hidangan khas Makassar yaitu coto Makassar dan hidangan khas Kabupaten Enrekang pulu` mandoti. Para tamu undangan menikmati sajian ini sambil berbincang-bincang dan merayakan kesuksesan Muh. Zainal. Hidangan tradisional ini menjadi penutup yang sempurna, menggambarkan kekayaan budaya dan tradisi lokal yang tetap dihargai di tengah pencapaian akademis yang tinggi.

Di sela-sela menyantap coto Makassar, tanggapan dari salah seorang kolega Muh. Zainal Altim setelah mengikuti acara Promosi Doktor tersebut, Alpian Abdullah selaku Direktur Yayasan Jaringan Advokasi Pembangunan Politik Indonesia (JAPPI) mengungkapkan rasa syukur dan bangganya terhadap sosok Muh. Zainal Altim.

“Saya bersyukur dan bangga terhadap pak Zainal Altim yang telah berjuang keras menyelesaikan pendidikan program strata tiga (S3) di Pasca Sarjana UNM, yang hari ini kita hadiri bersama promosi doktornya, mendengar secara langsung prenstasi Pak Zainal tadi tentang hasil disertasinya memberikan gambaran kepada kita semua bahwa dengan memnafaatkan paket teknologi yang terus berkembang saat ini bisa diterapkan dalam model pendidikan khususnya proses belajar mengajar di perguruan tinggi dan ini sungguh luar biasa pencapian oleh beliau, karena sangat kontestual” ungkap Alpian.

Dengan gelar Doktor yang kini resmi disandangnya, Zainal Altim diharapkan dapat terus berkontribusi bagi ilmu pengetahuan dan masyarakat.

"Ini baru awal dari perjalanan saya. Saya berkomitmen untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan," tutup Zainal dengan penuh semangat.

Prosesi hari ini tidak hanya menjadi bukti keberhasilan individu, tetapi juga memperlihatkan bagaimana dukungan dan kerja keras bersama dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan. ‘Selamat kepada Dr.Ir.Zainal Altim,ST.,MT’. (RK)

Politik

Pendidikan

Opini

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN