Ajiep Padindang Hadiri Temmu Pattaungeng Sebagai Kunker Di Desa Batulappa Bone

SOROTMAKASSAR - Bone


Anggota DPD RI Dr. H. Ajiep Padindang, SE.,MM melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Batulappa Kec. Patimpeng Kabupaten Bone untuk menghadiri Temmu Pattaungeng yang berlangsung 20 – 24 Desember 2023 di Kawasan Saoraja Mattirowalie.

Puncak acara temmu pattaungeng, Minggu (24/12/2023) dilaksanakan Pemerintah Desa Battulappa bekerjasama Balai Senator yang dihadiri  H. A. Haeruddin Mallanti (Kades Batulappa), Perangkat Desa, Kepala Dusun, Ketua PKK beserta Pengurusnya, Tokoh Masyarakat, Babinsa, Pengurus Karang Taruna dan Masyarakat setempat.

Kegiatan Temmu Pattaungeng yang dimotori Karang Taruna Battulappa, telah dilaksanakan kegiatan Lomba Adzan, Lomba Hafalan Surat Pendek, Lomba Volly, Lomba Takraw, Permainan Rakyat, Pagelaran Kesenian (Lomba Nyanyi Solo). Khusus Barazanji diselenggarkan pada puncak acara yan dirangkaikan penerimaan hadiah pemenang lomba.



Tepat pukul 11 waktu setempat Puncak acara Temmu Pattaungeng 2023 dimulai dengan pembacaan doa, laporan panitia, sambutan Kades Battulappa dan Senator Dr. H. Ajiep Padindang, SE.,MM. Dilanjutkan Barazanji dan penyerahan piala dan hadiah pemenang semua lomba yang telah dilaksanakan.

H. A. Haeruddin Mallanti (Kades Batulappa) mengatakan masyarakat desa batulappa memberikan penghargaan kepada Dr. H. Ajiep Padindang, SE., MM yang juga sebagai inisiator temmu pattaungeng.

“Beliau sebagai tokoh nasional sudah membantu kita sejak tahun 2017 hingga sekarang. Ketika  itu, dimulai membangun saoraja mattirowalie masago sebagai wadah dan gagasan tercipta yang kita namakan temmu pattaungeng”,ujar Petta Desa sapaan akrabnya seraya menambahkan agar seluruh masyarakat terus bersinerji, untuk membangun persatuan dan kesatuan.

“Di puncak acara Temmu Pattaungeng, jadikan sebagai momentum untuk bergembira yang In shaa Allah tahun depan bisa kita laksanakan kembali”, harap Petta Solong biasa disapa oleh keluarganya.



Sementara Dr. H. Ajiep Padindang, SE., MM dalam sambutannya menyampaikan hari ini merupakan puncak acara temmu pattaungeng, semoga yang kita laksanakan hari ini di penghujung tahun 2023 memberikan berkah untuk meningkatkan kebersamaan kita, semangat baru yang kita pupuk tahun lalu di acara temmu pattaungeng hingga tahun 2023, yang insyaallah kita bertekad untuk tahun ke 8 kita bisa laksanakan kembali kegiatan serupa.

Pada bagian lain, Ajiep Padindang lebih fokus mmemberikan motivasi bagi generasi muda khususnya Pengurus Karang Taruna Desa Batulappa. Petta Lolo sapaan akrabnya melihat kecenrungan generasi sekarang ini bersifat individualistik – hilangnya nilai-nilai persaudaraan maupun kebersamaan dengan kehadiran teknologi digital.

“Saya harapkan generasi muda desa batulappa, bagaimana agar ke depan bisa mengelola kegiatannya dengan semangat persaudaraan dan kebersamaan itulah yang menifestasi sehingga mendorong pelaksanaan temmu pattaungeng sebagai tradisi masyarakat agar kegiatan ini bisa berjalan dan menjadi program desa”, harap senator senayan dua periode.

Lebih jauh Ajiep Padindang mengatakan saya bangga melihat karangtaruna desa batulappa sebagai organisasi kemasyarakatan sosial. Pemuda desa tempatnya membina dirinya sebagai manusia-manusia sosial yang peduli sesamanya. Karena prinsip kehidupan manusia sesungguhnya sebagai makhlluk sosial.

“Karang Taruna Battulappa dan jajarannya agar senantiasa evaluasi dari pelaksanaan ini. Merefleksi diri adalah salah satu makna dari temmu pattaungeng agar memberikan nafas, jiwa momentum hari ibu dan tutup tahun 2023”,seru Ajiep Padindang.

Di masa jedah seusai acara seremonial, angin dan hujan mengguyur bumi batulappa. Sebuah berkah yang diturunkan sang pencipta, dimana masyarakat setempat cukup lama menantikan curahan air buat tanamannya.

Kegiatan temmu pattaungeng tetap berlangsung, mereka dengan wajah sumringah tetap mengikuti lanjutan penerimaan piala dan hadiah pemenang masing-masing lomba yang dilanjutkan makan bersama. (rk)

Politik

Pendidikan

Opini

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN