SS-81 Makassar Dengan DPD PIM Sulsel Memberi Sumbangan Ke Lapas Kelas I Makassar

SOROTMAKASSAR - Makassar

Dalam rangka memperingati Hari Ibu dan Menyambut Tahun Baru 2024, Sahabat Smaga 81 makassar (SS-81) dengan DPD Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sulawesi Selatan berkunjung ke Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Gunung Sari Makassar, Senin (25/12/2023), untuk memberikan sumbangan berupa nasi dos sebanyak 1.000.

Penyerahan tersebut dipimpin Ketua SS-81 Makassar Drs. H. Burhamzah, Syaharuddin P (sekretaris) didampangi Ketua PIM Sulsel Ida Noer Haris bersama Hj. Andi Ina Timbang, Ningsih dan pengurus lainnya, diterima Kepala Lapas Kelas I Makassar Teguh Pamuji bersama jajarannya.



Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Kepala Lapas Kelas I Gunung Sari Makassar. Teguh Pamuji mengatakan kegiatan amal dari Sahabat Smaga 81 yang bekerja sama dengan DPD Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sulawesi Selatan yang memberi sumbangan kepada kami, mereka bukan Instansi Pemerintah, bukan pula bagian dari keluarga warga binaan kami akan tetapi perhatian dan sumbangsihnya cukup berarti bagi warga binaan kami.

Di waktu yang sama Ketua SS-81 Drs. H. Burhamzah menuampaikan kegiatan semacam ini sudah 2 kali diselenggarakan SS-81 bersama PIM Sulsel. Pertama, memberi hidangan buka puasa kepada warga binaan di Lapas Perempuan Bolangi Gowa pada bulan ramadhan yang lalu.

“Dana SS-81 untuk kegiatan amal ini bersumber dari donasi teman-teman Sahabat Smaga 81 dalam program Jumat Berkah yang setiap bulannya kami bagikan kepada anak yatim dan kaum duafa”, ujar Puang Bur sapaan akrabnya.

Sementara Ida Noer Haris (Ketua PIM Sulsel) mengatakan bekerja sama dengan Sahabat Smaga 81 adalah rangkaian dari peringatan Hari Ibu yang setiap tahun kita peringati pada tanggal 22 desember.

“Dalam peringatan hari ibu tahun ini, kami memanifestasikan KASIH IBU dalam program santunan berupa 1.000 nasi bungkus/ doss untuk warga binaan Lapas Gunung Sari. Semoga apa yang kami lakukan ini memiliki nilai ibadah disisi Tuhan Yang Maha Esa”, harap Ida dengan spontan didukung pengurus PIM Sulsel yang semuanya ibu-ibu.(*rk)

Politik

Pendidikan

Opini

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN