Ibu Kandung Jokowi dan Gubernur Sulsel Hadiri Acara Silaturrahmi KKSS Jawa Tengah

SOROTMAKASSAR -- Solo.

Ibu kandung dari Presiden RI Joko Widodo, Ny Hj Sudjiatmi, menghadiri acara Silaturrahmi Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Jawa Tengah bersama Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah, di The Sunan Hotel Solo, Jawa Tengah, Selasa 26 Februari 2019.

Menurut Ketua KKSS Jawa Tengah Hj Musdhalifah Pangka, jumlah anggota KKSS di Jawa Tengah sebanyak 38.000 Kepala Keluarga (KK).

Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) KKSS Sattar Taba mengatakan, KKSS hadir di 33 provinsi di seluruh Indonesia, 392 kabupaten dan 28 perwakilan luar negeri. "Jumlah warga KKSS di luar Sulsel sebanyak 14 juta," jelasnya dalam sambutannya.

Dijelaskan lagi, kehadiran warga Sulsel di mana saja, diharapkan dapat memberi manfaat kepada masyarakat di sekitarnya.

Ibu kandung Jokowi dan Gubernur Sulsel saat hadiri acara silaturrahmi KKSS Jawa Tengah

Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah dalam sambutannya, mengaku terharu dan bangga karena acara Silaturrahmi KKSS bersama Gubernur di Solo dihadiri ibunda Presiden RI Joko Widodo, Ny Hj Sudjiatmi.

Prof HM Nurdin Abdullah mengatakan, Pemerintah Sulsel tidak bisa sukses tanpa ada dukungan warga Sulsel termasuk yang ada di luar Sulsel.

Dikemukakan, dasar-dasar untuk menjadi negara maju sudah mulai dibangun oleh pemerintah pusat. "Tidak terlalu lama lagi kita akan menjadi negara maju," jelas Nurdin Abdullah.

Menurut Nurdin Abdullah, sejak empat tahun lalu infrastruktur dibangun di seluruh pelosok Nusantara. "Ini menunjukkan bahwa aplikasi sila kelima dari Pancasila sudah diwujudkan," ujarnya.

Diungkapkannya, Sulsel dapat alokasi anggaran yang cukup besar dari pemerintah pusat untuk membangun bendungan di Takalar, Jeneponto, Luwu Utara, dan Wajo.

Gubernur berharap, Sulsel ke depan mendapat anggaran yang lebih besar lagi. "Saya berharap Sulsel seperti juga kemajuan Jawa. Ada jalan tol yang menghubungkan daerah-daerah di Sulsel," tandasnya. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN