Gelar Roadshow Provinsi, Ketum KNPI Ajak Pemuda Bersatu

SOROTMAKASSAR -- Semarang.

Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama, SH kembali menjalankan misinya menggelar Roadshow ke sejumlah Provinsi di Indonesia untuk menyatukan pemuda tanah air jelang pesta demokrasi yaitu Pileg dan Pilpres April mendatang.
Setelah sebelumnya melaksanakan kunjungan ke Medan, Sumatera Utara, Haris kembali menyambangi Jawa Tengah untuk mensinergikan DPD KNPI Jawa Tengah dengan aparat Kepolisian Republik Indonesia agar Visi "Pemuda Satu Pemilu Damai" dapat tercapai.

"Alhamdulillah tadi DPP KNPI dan Ketua DPD Jateng Tino Indra Wardono sudah saya pertemukan dengan Kapolda Condro Kirono di kantornya dan bersepakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Jawa Tengah hingga Pemilu 2019 usai," ujar Haris kepada media di Semarang, Senin (18/02/2019).

Haris juga menginstruksikan kepada DPD I dan DPD II KNPI untuk selalu waspada dari ancaman adu domba dikalangan masyarakat dengan terus memantau perkembangan khususnya wilayah-wilayah rawan konflik di Jawa Tengah.

"Saya instuksikan kepada DPD I dan DPD II KNPI agar selalu waspada dan terus mengawal kondisi Jateng yang tentram dan damai sehingga pelaksanaan Pemilu April nanti berjalan kondusif," ucap Ketum DPP KNPI terpilih itu.

Menurutnya, Pileg dan Pilpres bukan hanya terkait dengan menang dan kalah, baginya bersatunya Pemuda Indonesia adalah hal yang utama. Maka dari itu Pemuda di setiap Provinsi harus berpartisipasi aktif dalam menjaga keutuhan Bangsa.

"Keutuhan Bangsa adalah tanggung jawab pemuda Indonesia, kalau kita  Pemuda, Red) bersatu tentu akan kompak dan solid menangkal segala macam jenis adu domba yang berakibat buruk terhadap iklim demokrasi di Indonesia," tutup Haris.

Diketahui agenda Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama akan dilanjutkan ke Gorontalo untuk melanjutkan Misi persatuan Pemuda dan beberapa agenda seperti diskusi dengan Mahasiswa Universitas Ichsan Gorontalo, Dialog bersama Pemuda Gorontalo dengan tema 'Pemuda Mengawal Pemilu', dan Seminar Nasional Kewirausahaan Pemuda. (fh)

Politik

Pendidikan

Opini

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN