Puluhan Rumah di Kupang Porak Poranda Diterjang Badai dan Hujan Deras

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Kupang.

Diperkirakan puluhan rumah penduduk maupun sejumlah fasilitas umum di Kota Kupang dan sekitarnya, porak poranda akibat diterjang badai angin yang disertai guyuran hujan deras, Minggu (10/03/2019) pagi.

Peristiwa badai angin kencang dan curah hujan lebat yang berlangsung sekitar pukul 09.40 s/d 10.50 Wita, menumbangkan pula puluhan pohon besar di sejumlah wilayah Kota Kupang dan daerah sekitarnya.

Diterjang Badai dan Hujan Deras Puluhan Rumah di Kupang Porak Poranda

Bahkan beberapa pohon besar rubuh ke jalan menimpa kendaraan dan juga sejumlah bangunan rumah milik warga. Seperti di Jalan Eltari, Kota Kupang, pohon besar hingga tiang lampu jalan tumbang sehingga mengakibatkan arus lalu-lintas kendaraan terputus.

Informasi yang diperoleh, atap bangunan Rumah Sakit Bhayangkara Kupang juga ikut porak poranda dihantam badai angin dan hujan lebat. Sejumlah ruangan perawatan pasien mengalami kerusakan cukup serius.

Pohon besar rubuh ke jalan menimpa kendaraan dan juga sejumlah bangunan rumah milik warga

Bencana alam yang terjadi ini, membuat pula putusnya jaringan kabel listrik milik PT PLN disejumlah titik, dan mengakibatkan aliran listrik Kota Kupang mengalami pemadaman total.

Pemandangan cukup mencekam terlihat di Kelurahan Fatululi RT 10, 30 dan 31 dimana warga menjadi panik hingga berhamburan keluar dari rumah mereka untuk menyelamatkan diri.

Pohon besar rubuh ke jalan menimpa kendaraan dan juga sejumlah bangunan rumah milik warga

Ini dikarenakan badai angin kencang dan guyuran hujan deras yang terjadi telah memadamkan aliran listrik di wilayah itu, juga menumbangkan dan mematahkan pepohonan, memporak porandakan atap rumah, dan menerbangkan benda-benda ke udara.

Sampai saat ini belum ada laporan terkait korban jiwa yang ditimbulkan akibat kejadian tersebut. Namun kerugian harta-benda yang dialami warga Kota kupang, diperkirakan nilainya mencapai miliaran rupiah. (nti)

MENANTI RAMADAN 1441 H 23/04/2020 23:59 +08:00 14 Hari

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN