Turut Memperingati HUT RI Ke-78, Bidang Ekonomi Kreatif Disparpora Takalar Laksanakan Pelatihan Kuliner Bahan Dasar Japose Dan Rumput Laut

SOROTMAKASSAR - TAKALAR

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Takalar Bidang Ekonomi Kreatif (EKRAF) turut menyambut/memperingati HUT Proklamasi Ri Ke-78 dengan melaksanakan Pelatihan Pengembangan SDM Ekraf Sub Sektor Kuliner dengan Bahan Dasar ‘JAPOSE’ (Jagung, Poteng dan Semangka) di kediaman Owner Donat Kampar Kec. Galesong Utara dan Pelatihan Pengolahan Snack dari Bahan Rumput Laut bagi Pelaku Ekraf Pesisir Kecamatan Kepulauan Tanah Keke, dilaksanakan di Kediaman Kepala Desa Balang Datu Kec.Tanakeke.

Pelatihan ‘JAPOSE’ dilaksanakan di kediaman Salah satu Pengusaha Lokal yang sudah terkenal di Galesong yaitu Owner DONAT KAMPAR GALESONG , sedangkan Pelatihan Kuliner dari Rumput Laut dilaksanakan di Kediaman Kepala Desa Balang Datu Kec.Tanakeke .

Peserta kegiatan ini diikuti dari Pelakupelaku Ekraf dari desa sekitanya, anggota Penggerak PKK, Siswa(i) SMK dan SMA, Remaja Masjid, Tokoh Pemuda(i), Majelis Taklim. Dan turut dihadiri Tokoh Masyarakat, Kepala Desa serta Perwakilan dari Kecamatan.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Ekonomi Kreatif (EKRAF) DISPARPORA Takalar H.Andi Gunawan, SS,MAP selaku Penanggung ke awak media mengatakan, Pelatihan ini dilaksanakan selain dalam Rangka Peringatan HUT RI K-78 juga sebagai Program Kerja Bidang Ekraf Tahun 2023.

“Kami folowup dari usulan masyarakat yang di sampaikan pada MUSRENBANG tahun lalu untuk melakukan pendampingan atau pelatihan-pelatihan bagi para Pelaku Ekraf (Ekonomi Kreatif ) yang ada Didesa / Kelurahan di Takalar,”ujar Andi Gunawan seraya menambahkan agar pelatihan ini dapat bermanfaat bagi peserta karena bahan dasar yang digunakan mudah ditemukan di Galesong, seperti Japose, begitupun rumput laut sebagai produk lokal banyak ditemukan di daerah pesisir Tana Keke.

“Pembuatnya sudah semakin kurang dan nyaris dianggap punah karena tergerus dengan munculnya kuliner-kuliner yang beraneka ragam,”pungkas Andi Gunawan. (*rk)

Politik

Pendidikan

Opini

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN