Ditutup, Pembekalan Personel Satuan BKO Teritorial Gelombang IV Tahap II TA 2020 di Wilayah Kodam XVIII Kasuari

SOROTMAKASSAR -- Manokwari.

Dengan berakhirnya kegiatan ini, diharapkan kepada seluruh personel Satuan Bawah Kendali Operasi (BKO) Teritorial Gelombang IV Tahap II TA 2020 siap 100% untuk ditempatkan di berbagai wilayah tugas yang baru sebagai aparat kewilayahan, yang diharapkan mampu berkomunikasi, berkoordinasi, dan bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dan Pemerintah Daerah setempat.



Hal ini dilaksanakan guna mewujudkan keselarasan dalam membantu permasalahan di daerah,  khususnya dalam proses penyiapan Koramil baru, pembinaan rekrutmen Prajurit putra daerah, dan mewujudkan stabilitas keamanan wilayah, serta melaksanakan pembinaan wawasan kebangsaan dan bela negara bagi masyarakat dimana kalian bertugas.

Hal itu diungkapkan Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, M.Tr.(Han) dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Danrindam XVIII Kasuari Kolonel Inf Choirul Anam, SE, MM pada acara penutupan Pembekalan Satuan BKO Gelombang IV Tahap II TA 2020 di wilayah Kodam XVIII Kasuari, Minggu (20/12/2020) di Aula Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Daerah Provinsi Papua Barat, Anday, Manokwari, Papua Barat.

Dihadapan 341 personel Satuan BKO Teritorial ini, Pangdam XVIII Kasuari memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan.

"Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas dan menjalani kehidupan sehari-hari. Bertugas dalam satuan BKO Koramil persiapan adalah amanah dan kehormatan bagi Prajurit untuk selalu dapat membantu rakyat mengatasi kesulitannya. Oleh karenanya, laksanakan tugas yang mulia ini dengan penuh ketulusan, keikhlasan, dan penuh rasa tanggung jawab, serta pelihara solidaritas, soliditas sesama Prajurit dan sinergitas, baik dengan aparat Pemerintahan maupun Kepolisian, sehingga hal ini dapat memberikan teladan kepada masyarakat dalam merajut kebersamaan serta persatuan dan kesatuan bangsa," pesannya.

Juga dipesankan agar para Prajurit Satuan BKO Teritorial ini terus mengembangkan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan seluruh komponen masyarakat, sehingga semua permasalahan dapat diselesaikan dengan baik serta dapat menyatukan tekad untuk kemajuan masyarakat.

Selain itu, para Prajurit Satuan BKO Teritorial ini juga diperintahkan Pangdam untuk selalu berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dalam melaksanakan setiap tugas di lapangan. Juga harus menjaga kesehatan diri dan morilnya, serta menguasai 5 Kemampuan Teritorial dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

"Jaga selalu keamanan selama kalian bertugas dan jaga nama baik satuan, khususnya Kodam XVIII Kasuari,” ujar Mayjen I Nyoman Cantiasa dalam sambutannya.

Hadir dalam acara tersebut, Aster Kasdam XVIII Kasuari Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan, Kabaklat Rindam XVIII Kasuari Kolonel Inf Riki Simarmata, dan Pabandya Wanwil Sterdam XVIII Kasuari Letkol Arh Dhama Noviang Jaya. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN