Melihat Kesiapan Kesatuannya, Pangdam Jaya Kunjungi Makoramil 01/Tamansari

SOROTMAKASSAR -- Jakarta.

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto melakukan kunjungan ke satuan-satuan di bawahnya jelang pergantian tahun. Kunjungan ini guna melihat kesiapan satuannya untuk pengamanan tahun baru.

Salah satu yang disambanginya yakni Makoramil 01/Tamansari (TS) Kodim 0503/JB, yang berada di Jalan Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (30/12/2018).

Kedatangan Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanti dan rombongan didampingi oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0503/Jakarta Barat Letkol Kav Andre Henry Masengi dan disambut Danramil 01/Tamansari Mayor Inf Rohani, beserta anggota.

"Kedatangan saya ke Koramil 01/TS adalah dalam rangka pengecekan kesiapsiagaan satuan kewilayahan menjelang pengamanan malam tahun baru 2019," ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya sinergitas dengan institusi lainnya. Sebab dengan begitu, akan meminimalisir pelanggaran, khususnya jelang tahun politik 2019 mendatang.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0503/Jakarta Barat, Letkol Kav Andre Henry Masengi mengatakan, kunjungan ini untuk mengetahui kondisi fisik setiap Koramil serta sebagai ajang silahturahmi dengan seluruh anggota beserta masyarakat.

"Ini dilaksanakan untuk mengetahui kondisi setiap Koramil jajaran Kodam Jaya dan juga sebagai ajang silahturahmi dengan para prajurit," ucapnya.

Sementara itu Danramil 01/TS, Mayor Inf Rohani, sangat tersanjung dengan kunjungan dari Pangdam Jayakarta ke tempatnya. Sebab tidak semua Koramil mendapatkan kesempatan dikunjungi oleh Pangdam Jayakarta.

"Dalam momentum ini kami hadirkan para tokoh agama, tokoh masyarakat, Mitra Jaya dan Citra Bhayangkara. Kehadiran Pangdam Jaya dapat menambah perekat sinergitas komponen terkait di wilayah dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat," ungkapnya.

Hadir juga dalam kunjungan tersebut diantaranya Ketua Persit Chandra Kirana Jayakarta Wiwik Joni Supriyanto, Asintel Kasdam Jaya, Pasi Intel Kodim 0503/JB, Kapolsek Tamansari AKBP Ruly Indra, Lurah Tamansari H. Hambali, serta para tokoh pemuka agama dan tokoh masyarakat. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN