Pembina Lapakkss, Dr. H. Ajiep Padindang, SE., MM, Menerima Tim Drama Tari ‘Tumanurung Bainea ri Tamalate’ pada Kukar Festival Budaya Nusantara (KFBN)

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR

Pembina Lembaga Pengembangan Kesenian dan Kebudayaan Sulawesi Selatan (Lapakkss), Dr. H. Ajiep Padindang, SE., MM, menerima Tim Kukar Festival Budaya Nusantara (KFBN) usai membawakan Drama Tari “Tumanurung Bainea ri Tamalate” yang dipimpin oleh Dr. Nurlina Syahrir, M.Hum (koreografi), di sekretariat lapakkss, Jl Topaz Raya Ruko Zamrud Blok D. 20 Panakkukang, Makassar, Sabtu, (10 /8/2024).

Tim KFBN 2024 juga dihadiri Direktur Lapakkss, Andi Abubakar Hamid, Idwar Anwar (Wakil Direktur), Rachim Kallo (Sekretaris), Dr. Muh. Husni, Goenawan Monoharto (Anggota Dewan Pakar), Bahar Merdhu, Ishakim, Syahril Rani, Dr. Ir. Muh. Zainal Altim, ST.,M.T., Ir. Alpian Abdullah serta Baghawan Kinanyungan (Direktur Lembaga Seni Balla Mangkasara).

Dalam pertemuan tersebut, Dr. Nurlina Syahrir, M.Hum melaporkan hasil kegiatan Kukar Festival Budaya Nusantara yang telah sukses diselenggarakan pada 8-13 Juli 2023 di Tenggarong, Kalimantan Timur.

“KFBN salah satu kegiatan yang cukup berkesan. Bayangkan, saya puluhan tahun baru naik kapal pelni, untuk menuju ke Balikpapan dengan membawa tim ke tenggarong,”ujar Mantan Dekan Sendratasik UNM.

Kak Lina panggilan akrabnya menambahkan, perjalanan panjang yang melelahkan terbayarkan dengan pelayanan panitia KFBN sesuai harapan kami. Baik akomodasi, transportasi maupun agenda kegiatan selama disana berjalan dengan baik.

“Keikutsertaan Lapakkss pada pertunjukan di Area Parkir Pulau Kemala Tenggarong paling tidak membawa warna baru pertunjukan, dan Lapakks telah mewakili Kota Makassar sekaligus telah memperkenalkan lembaga ini,”sambung Nurlina Syahrir yang juga koreografi drama tari tumanurung baine ri tamalate.
Sementara Dr. H. Ajiep Padindang, SE.,MM (Pembina Lapakkss) mengapresiasi Tim KFBN yang telah melaporkan hasil kegiatannya selama di Tenggarong. Anggota DPD RI ini menyayangkan tema pementasan yang diusung kesana tidak terkait cerita tentang perjalanan sejarah Lamadukelleng dari Wajo hingga Kutai Kartanegara.

“Terimakasih Ibu Lina sudah bekerja keras membawa tim lapakkss berpartisipasi pada kegiatan KFBN 2024,”ujar Ajiep Padindang seraya menambahkan, tentu lapakkss ke depan makin intens untuk membuat program-program sesuai visi-misinya.

Direktur Lapakkss, Andi Abubakar Hamid pun melaporkan program ke depan lapakkss khususnya di tahun 2024, selain akan melaksanakan rapat pengurus terkait addendum AD-ART Lapakkss termasuk akan membentuk komisariat lapakkss di daerah-daerah khususnya Sulawesi Selatan, juga dialog tari pada bulan oktober mendatang serta tradisi dialog akhir tahun lapakkss.

Di akhir acara yang telah berlangsung dengan suasana hangat dan penuh kekeluargaan, pimpinan rombongan Dr. Nurlina Syahrir, M.Hum menyerahkan sertifikat dan cinderamata kepada Dr. H. Ajiep Padindang, SE.,MM dari Panitia KFBN 2024. (rk)

 

 

Politik

Pendidikan

Opini

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN