Ditinggal Pergi, Rumah Milik Ruben Rembo Ludes Dilahap Api


SOROTMAKASSAR -- Tana Toraja.

Rumah tempat tinggal Ruben Rembo bersama keluarganya yang terletak di Kelurahan Lamunan, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sabtu (27/07/2019) sore ludes dilahap api.

Saat peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah beserta semua isinya, pemilik rumah sekeluarga sedang pergi. Dan dalam keadaan ditinggal pergi itulah, musibah kebakaran terjadi sehingga tak satupun harta benda didalamnya yang dapat diselamatkan.

Syukurlah dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan dan kobaran api tidak sampai merambah ke rumah warga lainnya. Seperti diketahui, rumah tersebut ditinggali Ruben Rembo alias Papa Lia bersama 7 orang anggota keluarganya.

Penyebab kebakaran yang menghabiskan satu rumah beserta isinya, hingga kini belum diketahui. Aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui sumber api dan penyebabnya.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tana Toraja, Alfian Andi Lolo.

Alfian mengatakan, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Tana Toraja sudah melakukan pendataan kerusakan dan kerugian yang dialami oleh pemilik rumah. “BPBD segera memberikan bantuan logistik untuk penanganan darurat,” kata Alfian.

Ditempat yang sama, Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae saat turun meninjau menyatakan, turut merasakan kepedihan terhadap apa yang dialami oleh warganya dan memberikan penguatan moral kepada Ruben beserta keluarga yang terkena musibah di lokasi kebakaran.

“Kejadian ini tentu kita akan bantu melalui BPBD dan Dinas Sosial. Musibah ini tidak ada yang minta. Terjadi begitu cepat dan tiba-tiba. Semoga pemilik rumah dan keluarga diberi kekuatan dan ketabahan,” tandas Nicodemus. (dh)
 

Politik

Pendidikan

Opini

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN