Pemkab Wajo Diapresiasi Warga Tangani Banjir

SOROTMAKASSAR -- WAJO

Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada masyarakat Kecamatan Tempe, khususnya yang bermukim di sekitar pasar sentral atas dukungan dan kerjasamanya dalam upaya penanganan dan pencegahan banjir di Kabupaten Wajo.

Apresiasi tersebut disampaikan Amran Mahmud pada saat memantau pelaksanaan pembersihan saluran drainase di kompleks pasar sentral Sengkang, Jum’at (22/10/2021).

Dengan masih menggunakan setelan sarung karena baru saja menjadi Pembina Upacara pada Upacara Peringatan Hari Santri, Amran Mahmud bersama sejumlah pejabat memantau pembersihan drainase di kompleks pasar sentral sengkang.

Amran Mahmud menyampaikan bahwa memang untuk penanganan banjir ini menjadi prioritas. Itupun juga membutuhkan dukungan dan kebersamaan dari seluruh stake holder terkait, terutama masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini pelaksanaan pembersihan drainase kita yang sudah mendangkal ini mendapatkan dukungan dari masyarakat. Bahkan tadi terlihat beberapa yang menyiapkan snack dan air minum untuk petugas yang bekerja” ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud juga menyampaikan bahwa untuk pembersihan hari ini juga menurunkan alat berat untuk memaksimalkan pembersihan, khususnya saluran drainase yang tertutup oleh bangunan plat beton dari pemilik toko.

“Kami menyampaikan permohonan maaf untuk ketidaknyamanan ini, juga mungkin akan membuat pengguna jalan sedikit terganggu. Namun ini semua bentuk upaya kita agar bisa meminimalisir terjadinya banjir dengan mengupayakan pembersihan drainase. Apalagi kita tahu bersama bahwa meskipun hujan sebentar saja, air di kompleks sentral ini langsung meluap” ucapnya.

Amran Mahmud juga meminta kepada Camat Tempe bersama jajaran untuk menyampaikan dan memberikan pemahaman secara persuasif kepada masyarakat.

“Sekali lagi bahwa ini untuk kemashalatan kita bersama. Nanti tim teknis akan memberikan petunjuk dan arahan bagaimana membangun plat atau jembatan di atas saluran air agar mudah dibersihkan oleh petugas” ucapnya.

Syamsul Bahri, salah seorang masyarakat yang tinggal dikompleks pasar sentral sengkang menyampaikan apresiasi atas langkah Pemerintah Kabupaten Wajo untuk penanganan banjir ini.

“Kita berharap, banjir ini bisa teratasi, setidaknya diminimalisir” ucap Samsul Bahri. (*ishak)

Politik

Pendidikan

Opini

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN