Propam Polda Sulsel Laksanakan Gaktibplin di Polres Tana Toraja

SOROTMAKASSAR - TANA TORAJA.

Dalam meningkatkan kepercayaan Polri kepada masyarakat yang harus didukung peningkatan kualitas Polri, selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dalam penegakan hukum yang lebih baik, Bidpropam Polda Sulsel hari ini melaksanakan pemeriksaan terhadap seluruh personel Polres dan Polsek Jajaran Polres Tana Toraja, Kamis (12/10/2023).

Penegakan disiplin terhadap personel Polres Tana Toraja dipimpin oleh Kasubdit Provos Polda Sulsel AKBP Woro Susilo, dengan mengikut sertakan personel Biddokkes Polda Sulawesi Selatan.

Penegakan dan penertiban disiplin  (Gaktibplin) terhadap personel Polres Tana Toraja beserta jajaran meliputi pemeriksaan sikap tampang, penggunaan gampol dan tes urine guna mencegah adanya keterlibatan personel dalam penyalahgunaan Narkoba.

"Baik hari ini kami dari Bid Propam Polda Sulsel bersama personel Biddokkes Polda Sulsel melaksanakan Gaktibplin di Polres Tana Toraja, meliputi pemeriksaan sikap tampang personel, pemeriksaan gampol dan melakukan tes urine untuk memastikan personel bersih dari keterlibatan Narkoba," ungkap AKBP Woro Susilo.

Di tempat terpisah Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan Gaktibplin terhadap personel Polres dan Polsek Jajaran Polres Tana Toraja, dan menurutnya kegiatan ini digelar guna meningkatkan kualitas Polri dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap personel Polri sebagai pelayan dan penegak hukum.

"Hari ini ada Bid Propam bersama Biddokkes Polda Sulsel melaksanakan Gaktibplin terhadap personel kami, tujuannya untuk meningkatkan kualitas personel Polri, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Dengan dilakukannya pemeriksaan sikap tampang, penggunaan gampol, termasuk tes urine, kami dapat memastikan bahwa personel kami siap melaksanakan tugas dengan baik, dan tidak ada yang terlibat Narkoba sehingga dengan demikian kepercayaan masyarakat terhadap polri selaku penegak hukum lebih baik," tutup Kapolres Tana Toraja.

Dari hasil Gaktibplin yang digelar Bid Propam bersama Biddokkes Polda Sulsel melalui tes urine hasilnya adalah negatif, artinya personel Polres Tana Toraja dipastikan bersih dari Narkoba. (pria)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN