Antisipasi Penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Bersama Tim PPKM Kelurahan Laksanakan Kegiatan Penertiban

SOROTMAKASSAR -- Gowa

Sehubungan dengan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro khususnya dalam wilayah kecamatan somba opu gowa, malam ini melaksanakan kegiatan operasi penertiban prokes dan sosialisasi surat edaran Bupati gowa tentang pemberlakuan jam operasional bagi pelaku usaha. Rabu (28/07) malam.

Bhabinkamtibmas Paccinongan Aiptu Syamsul Bahri S.Sos, yang ditunjuk selaku Ketua kelompok dalam penertiban Prokes dan pemantauan PPKM di wilayah pantauannya dengan menyasar seluruh pedagang di sepanjang Jl. Manggarupi dan Jl. Abdul Muthalib Dg Narang Pao-pao baik kafe atau warkop, warung makan, toko kelontong, pedagang campuran, bengkel dan lainnya.

Ditiap lokasi yang di sasar diberikan himbauan dan pemahaman oleh Aiptu Syamsul Bahri bersama Tim PPKM Kelurahan untuk mematuhi aturan dan kebijakan Pemerintah bahkan teguran keras bagi yang melanggarnya.

Dalam penegasannya, disampaikan kepada pelaku usaha bahwa kegiatan ini bukan semata himbauan tapi akan dilakukan tindakan tegas bila sudah berulang kali disampaikan namun tidak diindahkan dan hal ini dapat di jerat dalam undang-undang kekarantinaan termasuk yang melanggar prokes.

"Penegasan ini dilakukan oleh Pemerintah sebagai upaya pendisiplinan kepada warga masyarakat agar patuh menjalankan prokes dimasa pandemi covid-19 dan menekan penyebarannya." jelas Aiptu Syamsul Bahri.

“Untuk itu, Kami mengajak dan menghimbau kepada warga masyarakat untuk menahan diri berkunjung ke tempat-tempat yang memiliki potensi penularan Covid-19 serta Disiplin menerapkan 5M yakni Menggunakan masker, Mencuci tangan di air mengalir dan Menjaga jarak, Menghindari kerumuman serta Mengurangi mobilisasi,” tutupnya. (*iw).

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN