Obyek Wisata Kayu Angin Butuh Listrik dan Air Bersih, Desa Liku Mendukung

SOROTMAKASSAR - KOLAKA.

Obyek Wisata Kayu Angin kini mulai menarik perhatian masyarakat sehingga dukungan sarana dan prasarana sangat dibutuhkan.



Perhatian masyarakat terhadap Obyek Wisata Kayu Angin ini harus diimbangi dengan pemenuhan sarana dan prasana untuk memberikan kenyamanan bagi  pengunjung dan penikmat wisata.
 
Hal itu tentu butuh kebersamaan dan kerjasama dari berbagai pihak yang berkompeten, khususnya pihak pemerintah daerah (Pemda) setempat.  Karena kemajuan bidang usaha pariwisata akan berdampak positif terhadap pembangunan daerah.


 
Menurut pengelola Obyek Wisata Pantai Kayu Angin, Bastian, obyek wisata yang  kini tengah bersolek ini,  sangat membutuhkan perhatian Pemda Kolaka, khususnya pengadaan listrik dan air bersih.

"Sarana dan prasarana tersebut menjadi kebutuhan mendesak bagi pengunjung dan masyarakat setempat, termasuk bantuan akses jembatan juga jadi prioritas," papar Bastian.
 
Sementara Kepala Desa Liku,  Sulaeman menyatakan sangat mendukung  pengembangan Obyek Wisata Kayu Angin.

Menurutnya, jika obyek ini dikelola lebih profesional tentu akan memberikan dampak terhadap kemajuan pembangunan daerah sebagai Desa Wisata.


 
Sulaeman juga mengingatkan masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan demi kepentingan bersama.

Makanya, Kades Liku itu mendukung agar pemerintah dapat membantu pengadaan fasilitas obyek wisata, seperti pembangunan jembatan, sarana penerangan, dan pengadaan perahu motor.
 
Di daerah  pegunungan saja, lanjut Sulaeman, sudah masuk listrik,  dan jalanan sudah dibeton

"Obyek Wisata Kayu Angin juga harus jadi prioritas pembangunan agar gaungnya sebagai Desa Wisata semakin  berkibar," katanya.


 
Sebagai bentuk dukungan,  Desa Liku telah memprogramkan penghijauan sepanjang jalan masuk ke Obyek Kayu Angin. Tahun ini Desa Liku juga akan membangun Pintu Gerbang  Masuk Kayu Angin.
 
Kades Sulaeman menyatakan tidak akan pernah melayani dan menandatangani Perjanjian Jual Beli di Kayu Angin.  Sebagaimana yang dilakukan oleh Kades Liku sebelumnya, yang telah menimbulkan masalah bagi pengelola Obyek Wisata Kayu Angin.(Darman)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN