Keluarga Besar Haji Ali di Tangsel Gelar Family Gathering ke Cirebon dan Tegal

SOROTMAKASSAR -- Tangerang. Menjaga silaturahmi merupakan salah satu perintah Allah SWT dan anjuran dari Rosulullah, Muhammad SAW. Hal inilah yang melatarbelakangi terbentuknya arisan keluarga Haji Ali bin Haji Poleng, di Tangerang Selatan (Tangsel).

Bahkan, untuk lebih mempererat hubungan persaudaraan, Sabtu (12/01/2019) hingga Minggu (13/01/2019) sebanyak 150 orang yang masih keluarga besar Haji Ali bin Haji Poleng menggelar family gathering. Dengan tiga bus besar, mereka menuju ke Cirebon, Jawa Barat dan Tegal, Jawa Tengah.

Ketua Panitia Family Gathering, Hoiron mengatakan, arisan yang diadakan sudah menyelesaikan empat putaran. Setiap putarannya sekitar 60 bulan.

"Jadi ya sudah 20 tahun arisan keluarga ini berjalan. Dari orangtua sampai sekarang anak, cucu, cicit dari Haji Ali bin Haji Poleng," ujarnya.

Canda tawa pun mengiringi perjalanan ke tujuan awal makam Sunan Gunung Jati di Cirebon, Jawa Barat. "Kita pertama ziarah ke makam Sunan Gunung Jati. Mendoakan wali Allah, semoga kita juga bisa tetap Istiqomah dalam kebaikan seperti mereka," ungkapnya.

Usai berziarah, seluruh keluarga pun melanjutkan perjalanan ke kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah. Di sinilah acara puncak dari silaturahmi dilakukan. Yakni malam keakraban, sekaligus pemilihan ketua arisan baru.

Dan setelah melalui musyawarah dari seluruh anggota keluarga, terpilihlah Badar Subur untuk menjadi Ketua Arisan periode 2019-2024. Serah terima jabatan dari Ketua Arisan sebelumnya Ida Idris kepada ketua baru dilakukan.

Ida Idris berharap, agar ketua baru bisa lebih merangkul anggota keluarga lainnya untuk bisa bergabung menjalin silaturahmi. "Dan tetap menjaga kerukunan antar saudara, jangan sampai ada perselisihan. Kalau bisa di putaran ini akan lebih banyak lagi yang gabung," harapnya.

Sementara Ketua Arisan periode 2019-2024, Badar Subur mengungkapkan, apresiasinya untuk para pengurus yang lama. Sebab hingga saat ini, hubungan silaturahmi keluarga besar Haji Ali bin Haji Poleng masih tetap terjaga.

Badar pun mempunyai harapan, diakhir arisan periode yang dipimpinnya nanti, seluruh keluarga bisa menjalankan ibadah umroh bersama. "Saya ingin nanti akhirnya bisa umroh bersama. Jadi kita ikhtiar bareng, menabung dan juga berdoa agar diberikan umur panjang serta sehat," tandasnya.

Malam keakraban kali ini terasa sangat hangat. Seluruh keluarga berkumpul, bercerita dan diakhiri dengan bertukar kado. Usai acara, mereka kembali ke kamar masing-masing yang telah disediakan di penginapan. Karena pada Minggu (13/01/2019) acaranya lebih seru di pemandian air panas Guci. (*)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN