Lantamal VI Makassar dan PGI Sulsel Lepas Dua Armada Bantuan Logistik ke Luwu

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR — Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar berangkatkan dua (2) unit armada dan 10 personil TNI yang mengawal menuju Kabupaten Luwu, Sulsel, untuk mendistribusikan bantuan sembako, pakaian dan obat-obatan, guna meringankan beban korban banjir dan longsor di wilayah tersebut.

Danlantamal VI Brigjen TNI (Marinir) Andi Rahmat M mengatakan ini merupakan suatu bentuk Lantamal VI peduli bencana. Adapun pemberian bantuan dari Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulawesi Selatan berupa bantuan tunai senilai 50juta bagi korban bencana "Kami berharap bantuan ini dapat segera dimanfaatkan untuk membantu warga yang terdampak bencana," ungkap Danlantamal VI Andi Rahmat di Dermaga Layang Lantamal VI, Senin (6/5/2024).

"Jadi barang yang kami belikan semua termasuk Indomie, Pampers, pakaian, Obat obatan dan lainnya itu merupakan bantuan 50juta dari PGI yang kami belanjakan dan hasil dari kordinasi kami melalui BPBD yang berada di lokasi bencana," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya Lantamal telah memberangkatkan sebanyak 30 personil tenaga kesehatan untuk membantu korban dan tiba di posko utama BPBD pukul 04:30 pagi.

Danlantamal VI Brigjen TNI (Marinir) Andi Rahmat berjanji akan terus memfasilitasi bagi warga yang ingin menyalurkan bantuan dengan mendistribusikan bentuk bantuan ke lokasi terdampak.

"Ini tahap pertama jika ada saudara kita yang masih ingin menyalurkan bantuan, Insyaallah kami selalu siap mengirimkan bantuannya," terangnya.

Di tempat yang sama Sekjen PGI Sulawesi Selatan Suhardi mengatakan bahwa hampir semua bencana telah kami distribusikan bantuan buat korban bencana.

"Kebetulan saya dekat dengan Danlantamal dan menginfokan terkait bantuan korban banjir dan longsor, kami langsung merespon dan mengirimkan bantuan ini," ungkap Sekjen PGI.

Pemberian bantuan ini pertama kali dilakukan melalui Lantamal VI Makassar, namun secara pribadi masing-masing sudah punya jalur sendiri dan untuk golfer baru kali ini dilaksanakan di Lantamal.

Kegiatan inipun diwarnai dengan penyerahan bantuan secara simbolis dari PGI Sulsel ke Lantamal VI untuk didistribusikan. (And)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN