Pangdam XIV/Hasanuddin Terima Audiensi Yayasan eSeaweed Indonesia

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Dukung terwujudnya kelestarian alam Sulawesi, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr (Han), menerima audiensi Ketua Yayasan eSeaweed Indonesia, Andi Marcelya beserta rombongan, yang diselenggarakan di ruang tamu Pangdam Makodam, Kota Makassar, Kamis (12/10/2023).

Diketahui Pulau Sulawesi merupakan pulau terbesar kesebelas di dunia yang menawarkan pesona alam yang memukau di sepanjang semenanjungnya, dengan dipenuhi pasir pantai indah, hingga bebatuan eksotis menjadi tujuan favorit bagi wisatawan.

Hal tersebut selaras dengan pembahasan dalam kesempatan ini, tentang rencana kegiatan "Plastic Free Coastal Community", atau Aksi Bersih Pantai, yang disampaikan oleh Ketua Yayasan eSeaweed Indonesia, merupakan tujuan audiensinya sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI.

Mayjen Totok pun menyambut baik hal ini, serta mendukung gerakan "Plastic Free Coastal Community", yang direncanakan akan digelar secara serentak di 8 Kabupaten di Provinsi Sulsel, yakni di Kabupaten Takalar, Jeneponto, Palopo, Wajo, Bone, Bantaeng, Bulukumba dan Sinjai.

Ia pun menyampaikan, dengan ide ini tentu akan menciptakan lingkungan bersih secara berkelanjutan. Pangdam pun akan bergerak secara berkesinambungan dan dilaksanakan secara bersinergi oleh TNI-Polri, unsur Pemerintahan, beserta seluruh kalangan masyarakat.

Selain itu, mantan Gubernur Akmil ini pun menggagaskan untuk pembuatan suatu program yang dinamakan "Patroli Sampah", dengan tujuan untuk mengingatkan sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan. (*Rz)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN