Tingkatkan Pendapatan Daerah, PLN UP3 Baubau Teken MoU dengan Pemda Buton

SOROTMAKASSAR -- Baubau.

Pemerintah Daerah Kabupaten Buton dan PLN UIW Sulselrabar, melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Baubau, sepakat menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) di bidang Pemungutan dan Penyetoran Pajak Penerangan Jalan (PPJ), yang dilakukan di Aula Kantor Bupati Buton, Jumat (6/3/2020).

Dalam Memorandum Of Understanding (MOU) tersebut memuat kerja sama tentang pembayaran rekening listrik PJU oleh pemerintah daerah, pemungutan serta penyetoran Pajak Penerangan Jalan (PPJ).

Kesepakatan itu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan PLN dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Buton dari sektor PPJ.

Selain melaksanakan MoU dengan PLN, di tempat yang sama Pemda Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, juga melakukan MoU terkait pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Universitas Muhammadiyah Buton yang dihadiri oleh Rektor Dr. Wa Ode
Alzarliani dan Universitas Bosowa Makassar yang dihadiri juga oleh Rektor Prof. Muhammad Saleh Pallu.

Manager PLN UP3 Baubau, diwakili Manager Bagian Pemasaran M. Syamsul Kamar, mengapresiasi Pemda Kabupaten Buton karena telah bersedia menjalin kerja sama dalam hal pembayaran rekening listrik PJU, pemungutan ddan penyetoran Pajak Penerangan Jalan (PPJ).

"Di Kabupaten Buton, ada yang khusus dari pelayanan kami yakni disuplai dari 3 sistem yaitu sistem dari Baubau, Sistem dari PLTMH Wining dan Sistem PLTD Pasarwajo. PLN UP3 Baubau juga telah memiliki 2 pelanggan besar yang berada di Kabupaten Buton yakni PT KPA & PT Wika Bituman," ungkap M. Syamsul Kamar.

Pada acara ini dari pihak PLN juga dihadiri oleh Manager Bagian Perencanaan PLN UP3 Baubau, Yance Ferdinand serta Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pasarwajo Sadrach.

Bupati Buton, La Bakry mengucapkan terima kasih dan berharap ke depannya kerja sama Pemkab Buton dengan PLN akan lebih baik lagi dan Pemkab Buton juga akan terus berupaya tepat waktu dalam pembayaran listrik setiap waktunya.(at)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN