Bantuan Tahap I Covid-19, PLN Melalui Satgas BUMN Peduli Serahkan 2.000 Masker dan Thermo Gun

SOROTMAKASSAR -- Mamuju.

PLN dan Satuan Tugas (Satgas) BUMN Peduli Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Barat memberikan bantuan 2000 Masker dan 20 Thermo Gun secara langsung ke RSUD Sulawesi Barat dan BPBD Sulawesi Barat Tahap I, Rabu (15/4/2020).

Dalam penyerahan bantuan, Manager PLN UP3 Mamuju, Setiyawan memberikan bantuan secara langsung ke Direktur RSUD Prov. Sulawesi Barat, Indahwati Nursyamsi dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Prov. Sulawesi Barat, Darno Majid.

Manager PLN UP3 Mamuju, Setiyawan mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap para tenaga medis yang menangani pasien sekaligus pencegahan pandemi COVID-19.

“PLN memberikan support berupa donasi masker bedah kepada para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan COVID-19,” kata Setiyawan.

"Saat ini yang menjadi prioritas utama kami dalam menerima bantuan langsung terhadap pencegahan penyebaran Covid-19, yaitu salah satunya Masker karena tiap harinya kami bertemu secara langsung dan menangani pasien positif maupun tidak," kata Direktur RS Prov. Sulawesi Barat, Indahwati Nursyamsi.

Bantuan Masker dan Thermo Gun yang diberikan PLN merupakan tahap pertama, dan menjadi prioritas utama bagi Tim Satgas dalam menanggulangi bencana Covid-19.

Sementara itu, Setiyawan menuturkan bahwa pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Prov. agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

"Kami sebagai koordinator Satgas Bencana BUMN Prov. Sulawesi Barat akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah dalam membantu penanganan bencana Covid-19," ujar Manager UP3 Mamuju.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Prov. Sulawesi Barat, Darno Majid menyambut baik atas bantuan Thermo Gun yang diberikan. "Terima kasih kepada BUMN terutama PLN dalam membantu Penangan Covid-19," kata Darno.

Tim Satgas BUMN Peduli Penanganan COVID-19 Prov. Sulawesi Barat dibentuk dalam rangka membantu mempercepat penanganan Covid-19. Ada 3 BUMN di Provinsi Sulawesi Barat yang tergabung dalam Satgas tahap I, yakni PT PLN (Persero) UP3 Mamuju, PT Bank BRI dan PT Garuda Indonesia. Pembentukan Satgas berdasarkan surat Keputusan Menteri BUMN tentang Pembentukan Satuan Tugas Bencana Nasional Badan Usaha Milik Negara. (at)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN