Club Sepeda Selayar Deklarasi Menolak Kekerasan, Anarkis dan Kerusuhan


SOROTMAKASSAR -- Selayar.

Sedikitnya ratusan penggemar olahraga sepeda di Bumi Tanadoang Selayar, Minggu (23/06/2019) pagi mengikuti kegiatan sepeda santai yang diprakarsai oleh Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Selayar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada Senin 1 Juli 2019 mendatang.


Kegiatan sepeda santai ini dilepas oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kepulauan Selayar AKBP Taovik Ibnu Subarkah, S.IK yang dihadiri oleh sejumlah personil dari Kodim 1415 Selayar, Kejaksaan Negeri, Pimpinan Cabang BRI Selayar bersama stafnya, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, PLN Ranting Selayar, Palang Merah Indonesia dan puluhan personil Polres dan Bhayangkari Cabang Kepulauan Selayar.

Sepeda santai ini juga diikuti peserta dari Komunitas Sepeda Ontel Selayar dan sejumlah Club Sepeda didaerah ini.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Taovik Ibnu Subarkah, S.IK, dalam kesempatan ini  menjelaskan, kegiatan Sepeda Santai bersama yang kita laksanakan sebagai moment dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 pada Senin pekan depan, 1 Juli 2019.

"Secara pribadi, kegiatan sepeda bersama ini adalah merupakan suatu kegiatan rutin yang kerap kali saya lakukan. Oleh karena itu, sebagai pimpinan di Polres saya berharap agar seyogyanya kita sebagai masyarakat Selayar harus mulai membudayakan kebiasaan bersepeda. Selain untuk olah raga juga untuk mempererat silaturahmi dan memupuk kebersamaan dan keakraban seperti yang terlihat pagi ini," ungkap Taovik.

Kegiatan sepeda bersama ini dirangkaikan dengan deklarasi penolakan terhadap aksi kekerasan, anarkis dan kerusuhan dengan mendukung aparat Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian dalam melakukan tindakan tegas serta upaya hukum terhadap para pelaku," tambah Kapolres.

Adapun rute yang akan dilalui berawal dari Polres Kepulauan Selayar dan belok kiri di Jl Sultan Hasanuddin, Jl DR. Wahidin Sudirohusodo, Jl AP. Pettarani, Jl S. Parman, Jl Jend. Ahmad Yani, Jl Tien Soeharto, Jl Pahlawan, Jl Metro, Jl Soekarno Hatta dan finish di Taman Pusaka Benteng.

Acara ditutup dengan  sarapan bersama dan pengundian doorprize yang disiapkan oleh panitia pelaksana dari Polres Kepulauan Selayar. (M. Daeng Siudjung Nyulle)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN