Gubernur Sulsel Lepas 80 Pemudik Gratis Tujuan Selayar

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Dr Ir HM. Nudin Abdullah, M.Agr melepas 80 orang pemudik gratis tujuan Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (01/06/2019) pagi di rumah jabatan gubernur Jln Sungai Tangka No.31 Makassar.

Gubernur Sulsel didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sulsel H Moh Roem, Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr H Zainuddin, SH, MH, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Makassar Toto Suharto, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Selayar dan Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Selayar Andi Baso, SH, MH.

Wakil Bupati, H. Zainuddin dalam keterangan persnya via telepon selulernya dari Makassar kepada media ini memberikan apresiasi dan penghargaan yang tak ternilai atas kesediaan HM Nurdin Abdullah dan H Moh. Roem melepas sebagai motivasi positif terhadap para pemudik gratis yang merupakan pemberangkatan terakhir tujuan Selayar hari ini.

"Mudik gratis tahun ini telah menggambarkan betapa besar peran aktif Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dan Kabupaten Kepulauan Selayar dalam memfasilitasi dengan para sponsor untuk hadir memberikan uluran tangan dan solusi bagi masyarakat utamanya mahasiswa yang hendak berlebaran bersama keluarga dikampung halamannya.

Perhatian ini paling tidak, kata mantan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kepulauan Selayar ini, bisa mengurangi beban biaya dan ongkos orang tua khususnya bagi mereka yang kurang mampu. Pelayanan mudik gratis tahun ini juga semakin prima. Alasannya, jika mudik gratis pada tahun sebelum Pemda hanya menfasilitasi hanya sampai di Terminal Bonea Benteng, Kelurahan Benteng Utara, maka untuk tahun 2019 ini sudah dapat diakomodir hingga lima wilayah kecamatan pulau yang meliputi Pasimasunggu, Pasimasunggu Timur, Pasimarannu, Pasilambena dan Taka Bonerate, meskipun kuotanya masih sangat terbatas.

Kendati begitu lanjut H. Zainuddin, kita berharap kedepan Pemda setempat bisa lebih berperan aktif untuk mencari sponsor tambahan guna mendorong peningkatan kuota sehingga pemudik gratis tidak cuma terfokus pada mahasiswa dan pelajar akan tetapi bisa dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat didaerah ini. Mari kita semua berdo'a semoga BUMN dan BUMD bisa lebih sukses dan lebih mandiri dalam menata usahanya sehingga kerjasama dan sinergitas kedepan dapat lebih ditingkatkan," katanya.

Harapan yang sama juga dikemukakan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Selayar, Andi Baso, SH, MH. Ia menambahkan bahwa armada bus yang digunakan kali ini hanya sampai di Pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba. Selanjutnya untuk penyeberangannya ke Pelabuhan Pamatata Selayar, itu akan difasilitasi oleh Pemda melalui Dinas Perhubungan yang bekerjasama dengan BUMN dan BUMD hingga tiba di Terminal Bonea Benteng.

"Kita siapkan 4 buah bus, yakni 3 bus Damri dan 1 bus sekolah untuk menjemput di Pelabuhan Pamatata," imbuhnya. (M. Daeng Siudjung Nyulle)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN