Nurdin Abdullah : Saya Bersyukur Rakyat Mempercayai Alumni SMA 5 Memimpin Sulsel

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah hadir pada acara Buka Puasa Bersama IKA SMA Negeri 5 (SMANLI) Makassar di Hotel Claro Makassar, Jumat 31 Mei 2019.

Mengangkat tema "Dengan Buka Puasa Bersama Kita Rajut Silaturahmi Sesama Alumni SMANLI" ini, juga merupakan rangkaian peringatan 42 Tahun usia SMA yang terletak di Jalan Taman Makam Pahlawan ini.

Nurdin Abdullah merupakan alumni sekaligus pembina, dia juga merupakan Ketua terpilih pada tahun 2009. Hadir juga Ketua Umum IKA SMANLI, Andi Rukman Karumpa yang juga Sekretaris Jenderal Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi).

IKA merupakan organisasi yang memersatukan dan merupakan organisasi non profit. Ia mengatakan bersyukur karena Andi Rukman mau memimpin organisasi ini dan mau berkorban serta mengurus alumni.

"SMA 5 itu SMA favorit dan alumninya hebat-hebat, tadi disebutkan banyak jenderalnya," kata Nurdin Abdullah.

Ia menuturkan rasa syukurnya bahwa rakyat Sulsel mempercayai alumni SMA 5 untuk memimpin Sulsel. "Saya bersyukur rakyat mempercayai alumni SMA 5 memimpin Sulsel," sebutnya.

Nurdin pun mengatakan akan membuat acara halal bi halal untuk kembali bersilaturahmi dengan para alumni. NA harus meninggalkan acara lebih awal, karena harus menghadiri acara buka puasa lainnya di Rujab Gubernur, namun tetap melayani foto bersama selama 10 menit.

"Selama menunaikan ibadah puasa, dan menyambut hari Raya Idul Fitri1440 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin," tutupnya.

Sementara itu, Andi Rukman dalam sambutannya mengatakan, bangga gubernur Sulsel berasal dari almamater mereka. Dia menyebutkan Nurdin bukan hanya tokoh Sulsel tetapi merupakan tokoh nasional.

Dia mengatakan kekuatan yang yang dimiliki oleh alumni adalah silaturahmi. Kekuatan ini jangan sampai tercabik-cabik hanya karena perbedaan pendapat alumni. Ia pun mengaku saat akan maju sebagai ketua meminta restu Nurdin Abdullah untuk maju sebagai ketua IKA.

"Orang pertama yang saya minta restu maju ke Mubes adalah kanda NA (Nurdin Abdullah)," sebut Andi Rukman.

Setelah acara buka puasa bersama, dua bulan mendatang akan menyelenggarakan silaturahmi besar. (*)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN