Petani Toraja Tak Menyangka Dapat Mobil Usai Vaksin

SOROTMAKASSAR - Makassar.

Warga asal Kelurahan Nanggala Sangpiak Salu, Kecamatan Naggala, Kabupaten Toraja Utara, Amos Mili (48) merasa bersyukur.


Dia tak menyangka mendapatkan hadiah 1 unit mobil pada Gebyar Hadiah Sulsel Kebut Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Amos Mili mengungkapkan hal itu saat penyerahan hadiah utama 1 unit mobil di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis, 13 Januari 2022.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan hadiah utama itu kepada Amos.

Ia pun bercerita jika dirinya telah melakukan vaksinasi sebanyak dua kali. Dosis pertama diterima pada 14 Oktober 2021 di Puskesmas Nanggala; sementara dosis 2 diterima di Puskesmas Tanggung Nanggala pada tanggal 29 Desember 2021.

Untuk ke puskesmas melakukan vaksinasi kedua, dirinya harus menempuh perjalanan sekitar 3 km. Pria yang kesehariannya sebagai petani ini tinggal di wilayah yang jauh dari wilayah perkotaan.

Dirinya pun tak menyangka mendapat hadiah utama dari pelaksanaan vaksinasi oleh Pemprov Sulsel.

Kehadirannya di Kantor Gubernur Sulsel tampak sederhana. Mengenakan batik, bercelana jeans panjang dan menggunakan sandal jepit.

"Terima kasih kepada bapak Gubernur Sulawesi Selatan, atas hadiah mobilnya. Saya tidak menyangka bahwa saya yang dapat hadiah utama ini," ungkapnya.

Dirinya pun mengaku, bahwa selama dua kali mendapatkan vaksinasi tidak menerima gejala dan dalam keadaan sehat.

"Saya dapat informasi dari tetangga (pemenang hadiah). Saya tidak percaya, tapi Alhamdulillah rejeki. Waktu saya vaksn, tidak tahu kalau bakal ada undian," tambahnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaima mengatakan sangat senang hadiah utama diterima langsung Amos Mili dari Toraja Utara.

"Alhamdulillah, kita juga turut senang hadiah utama diterima bapak Amos Mili dari Toraja Utara," ujarnya.

Diketahui, pengundian hadiah utama ini dilakukan langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit dan Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman pada acara Gebyar Hadiah Sulsel Kebut Vaksinasi di Celebes Convention Center (CCC), Jumat, 31 Desember 2021.

Selain Amos, ada juga pemenang undian 30 motor, 300 sepeda dan 300 smartphone. (ril)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN