Bhabinkamtibmas Polres Gowa Perkenalkan Rambu-rambu Lalu Lintas ke Anak-anak

SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Pada Selasa (14/01/2020) sore sekitar pukul 16.00 Wita, Bhabinkamtibmas Kelurahan Katangka Somba Opu Bripka Muh. Arafah memberikan edukasi tentang Pengenalan Rambu-rambu Lalu lintas kepada anak-anak di Wilayah Kelurahan Katangka.

Adapun edukasih kali ini berpusat pada 3 titik yakni anak-anak yang bermain di Lapangan ex Gudang Bulog Jln Pallantikang, anak-anak yang bermain di tanah kosong depan Paud Katangka, dan anak-anak yang bermain di Taman Makam Sultan Hasanuddin Kelurahan Katangka.

Pada Kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memperkenalkan rambu-rambu dengan menggunakan alat peraga yaitu rambu-rambu lalu lintas yang sudah diprint dan dilaminating sehingga anak-anak sangat gampang memahami setelah dijelaskan.

Edukasi kali ini bertujuan untuk memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak agar mereka mengetahui aturan berlalu lintas sejak dini.

“Belajar diwaktu kecil akan sangat mempunyai dampak positif. Seperti kata pepatah, belajar diwaktu kecil bagaikan mengukir di atas batu dan belajar di waktu dewasa bagai mengukir di atas air," ujar Muh. Arafah.

Nampak terlihat anak-anak sangat antusias dan bersemangat mengikuti dan menyimak penjelasan yang dijelaskan oleh Bhabinkamtibmas.

Disamping kegiatan itu, juga Bhabinkamtibmas mengingatkan untuk lebih semangat lagi belajar dan patuh kepada orang tua.

“Mereka ini adalah generasi penerus bangsa, mendidik mereka sejak dini berarti sudah ikut andil membangun bangsa kedepan," tandasnya. (*maa)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN