Peduli Generasi Muda, Polres Gowa Lakukan Binluh Bahaya Narkoba ke Siswa Baru SMKN 5 Gowa

SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Sekitar 259 siswa-siswi baru SMK Negeri 5 Gowa yang terletak di Desa Paccellekang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, pada Kamis (18/07/2019) pagi menerima pembinaan dan penyuluhan (binluh) tentang bahaya narkoba dari personil Polres Gowa.

Pembinaan dan penyuluhan itu diberikan oleh salah satu personil Polres Gowa, yakni Aiptu Muhammad Tahir yang bertugas di Polsubsektor Pattallassang.

Adapun kegiatan binluh seperti ini bukan kali pertama dilakukan oleh Aiptu Muh. Tahir, melainkan sudah beberapa kali yang diakuinya sebagai wujud kepedulian terhadap generasi muda penerus bangsa.

"Kali ini binluh kita berikan kepada para siswa-siswi baru, dengan harapan pengetahuan mereka dapat semakin bertambah perihal bahaya dari narkoba, sehingga tertanam pula di jiwa mereka untuk ikut serta melawan peredaran narkoba, baik diantara sesama teman, maupun di dalam lingkungan keluarga dan masyarakat," terang Aiptu Muh. Tahir saat dikonfirmasi.

Sejumlah hal pun disampaikan oleh Aiptu Muh Tahir kepada para pelajar, mulai dari bahaya narkoba, jenis-jenis narkotika, hingga dampak dari penggunaan barang haram tersebut, bahkan sejumlah pasal yang akan menjerat para pelaku penyalahgunaan narkotika juga tak luput ditegaskannya.

"Semoga dengan binluh yang diberikan, para pelajar mampu memproteksi dan mencegah dirinya dari peredaran narkoba," harap Aiptu Muh. Tahir.

Kegiatan binluh ini pun diikuti penuh antusias oleh para pelajar tersebut, dimana Aiptu Muh. Tahir turut mengisinya dengan sesi tanya jawab, dimana bagi pelajar yang dapat menjawab pertanyaan juga diberikan hadiah. (*dion)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN