Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 Polres Lutra Akan Dipusatkan di Mapolsek Sabbang


SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini pelaksanaan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-73 Polres Lutra akan dipusatkan pelaksanaannya di Mapolsek Sabbang pada 10 Juli 2019.

Kapolsek Sabbang, Kompol Moh. Kasta Nasir kepada media ini, Kamis (04/07/2019) menuturkan, sebagaimana edaran Mabes Polri, pelaksanaan untuk upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-73 harus dilaksanakan di Polsek, sehingga untuk Polres Luwu Utara akan dipusatkan di Polsek Sabbang.

“Polsek Sabbang ini strategis dan ada lokasi untuk upacara. Oleh karena itu, Kapolres Luwu Utara, AKBP Boyke FS Samola memilih tempat upacara ini,” ujar Kompol Moh Kasta Nasir.

Kapolres Luwu Utara sendiri memilih Polsek Sabbang sebagai lokasi pelaksanaan upacara serentak pada 10 Juli 2019 mendatang dikarenakan, Polsek Sabbang merupakan Polsek yang strategis karena dekat dengan pintu gerbang dari Kabupaten Luwu untuk masuk di Luwu Utara.

“Dari aspek geografis dan sosiologis, Polsek Sabbang sangat pas untuk pelaksanaan upacara nanti. Dengan demikian, kegiatan kita pun bisa tersosialisasikan dengan baik,” pungkas Kompol Moh Kasta Nasir.

Ditempat terpisah Kapolres Luwu Utara, AKBP Boyke FS Samola mengaku, dipilihnya wilayah Polsek Sabbang dikarenakan, Polsek Sabbang membawahi dua kecamatan yakni Sabbang dan Sabbang Selatan serta sangat strategis untuk pelaksanaan upacara.

Disisi lain, Kapolres menyatakan, dipilihnya Polsek Sabbang tidak lain karena memiliki halaman yang luas dan penduduk yang relatif heterogen.

“Ada keberagaman masyarakat di wilayah Polsek Sabbang, mereka memiliki perbedaan jenis dan karakteristiknya dan menurut kami, disana bagus untuk dilaksanakan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-73,” kata Boy panggilan akrab Kapolres Luwu Utara.

Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-73 itu sendiri rencananya akan dilangsungkan secara serentak pada Rabu 10 Juli mendatang. (yustus)
 

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN