Dukung Lomba Desa, Satpol PP Benahi Pos Kamling di Desa Salulemo

 


SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Luwu Utara yang dinakhodai Plh Eka Rusli mengadakan pembenahan dan pemantapan Pos Kamling  untuk mendukung Desa Salulemo, Kecamatan Baebunta yang mewakili Kabupaten Luwu Utara (Lutra) di Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).


Kegiatan bakti sosial dan gotong-royong untuk membenahi Pos Kamling ini dilakukan Satpol PP di Desa Salulemo Kecamatan Baebunta Luwu Utara, Kamis (27/06/2019).

”Sekedar diketahui jumlah anggota Satpol PP Luwu Utara sebanyak 319 orang dan yang berstatus PNS 81 orang selebihnya masih honorer,” ujar Kasubag Kepegawaian Irfan Baharuddin kepada media ini Kamis (27/06/2019) malam.

Dipilihnya Desa Salulemo sebagai lokasi lantaran desa ini akan menjadi wakil Luwu Utara pada lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kita ingin turut andil dalam memaksimalkan persiapan Desa Salulemo sebelum dilakukan penilaian. Makanya kita kerahkan puluhan anggota untuk membantu kesiapan di beberapa indikator penilaian, seperti kebersihan, keindahan dan menciptakan ketertiban serta keamanan lingkungan dengan melakukan pembinaan kepada para anggota linmas di desa ini,” jelas Plh Satpol PP dan Damkar Luwu Utara melalui Kasubag TU dan Kepegawaian, Irfan Baharuddin, di Pos Kamling binaan Satpol PP.

”Anggota Satpol PP tiba di Desa Salulemo sejak pagi. Mereka bergerak melakukan pengecatan pagar Pos Kamling, memasang umbul-umbul, membersihkan lingkungan di sekitar Pos Kamling serta lingkungan perkampungan hingga sore hari,” ujar Irfan Baharuddin.

Mereka saling bahu-membahu dengan unsur dari pemerintahan kecamatan, perangkat desa dan masyarakat setempat serta Bhabinkamtibmas Desa Salulemo.

Ditempat terpisah Camat Baebunta, Andi Yasir Pasandre merasa senang dan mengapresiasi sumbangsih Satpol PP ini. Menurutnya, bantuan ini sangat berarti bagi Desa Salulemo untuk menghadapi penilaian lomba desa.

Andi Yasir Pasandre menambahkan, persiapan di berbagai indikator penilaian sudah dilakukan. “Sektor lingkungan yang selama ini menjadi catatan dalam menghadapi penilaian. Dengan adanya bakti sosial dari Satpol PP,  BPBD otomatis telah rampung,” tegasnya. (yustus/frans)

 

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN