Pangdam Hasanuddin Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Korban Banjir di Konawe Utara


SOROTMAKASSAR -- Konawe Utara.

Panglima Kodam Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, SIP, M.Si mendampingi kunjungan kerja Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol. Prof. Dr. H. Muh. Tito Karnavian, MA,  Ph.D dalam rangka peninjauan dan pemberian bantuan kepada korban bencana banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara, Sabtu (22/06/2019).

Rombongan tiba di Kantor Bupati Konawe Utara Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara dengan menggunakan 4 (empat) pesawat helly masing masing Helly Super Puma 2 (dua) unit, Helly Dolphin Polri, dan Helly Bell 412, selanjutnya menuju ke Posko Penanggulangan Bencana Banjir di Rujab Bupati Konawe Utara.

Dalam sambutannya, Panglima TNI memberikan dorongan semangat kepada korban banjir serta mengambil hikmah atas bencana yang terjadi.

"Kami TNI-Polri selalu siap membantu masyarakat di wilayah Konawe Utara setelah banjir yang menimpa wilayah Kabupaten Konawe Utara," ucap Panglima TNI. 

Senada dengan itu, Kapolri juga menyampaikan bahwa Kapolri bersama-sama dengan Panglima TNI akan memberikan bantuan dan dukungan kepada warga Konawe Utara.

Setelah menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pemerintah Kabupaten Konawe Utara secara simbolis oleh Panglima TNI dan Kapolri, rombongan kemudian meninjau posko medis dan menyaksikan proses pemeriksaan terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana.

Turut hadir dalam acara tersebut Mayjen TNI Ganip Warsito (Asops Panglima TNI), Marsda TNI Kukuh Sudibyanto (Aslog Panglima TNI), Komjen Pol Idham Azis (Kabareskrim Polri), Komjen Pol Condro Kirono (Kabaharkam Polri), Komjen Pol Ilham Salahuddin (Dankorbrimob) dan Brigjen Pol Syahar Diantono (Karo PID Polri).

Selain itu, hadir pula Forkopimda Sulawesi Tenggara, rombongan Budha Tzu Chi,  rombongan BNI dan Forkopimda Kabupaten Konawe Utara. (ht)
 

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN