Jaga Kedisiplinan Anggota, Unit Propam Polrestabes Makassar Gelar Operasi Gaktibplin

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR - Upaya menegakkan kedisiplinan serta meminimalisir dan mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan personel, Unit Propam Polrestabes Makassar menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Pendisiplinan (Gaktibplin) terhadap anggota Polsek Mamajang, Jum'at (19/04/2024).

Kegiatan operasi yang dilaksanakan di Halaman Apel Mako Polsek Mamajang tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polrestabes Makassar Kompol H. Supriadi Idrus, dan dihadiri oleh Paur 2 Hartib Polrestabes Makassar Iptu Akib Iman, S.IP, Paur 1 Paminal Ipda La Dalle, SH, Anggota Unit Propam Polrestabes Makassar Aiptu Jemmy, Brigpol Hendra, Ba Logistik Polrestabes Makassar Bripka Luqman, para Kanit, Panit dan Bintara Polsek Mamajang.

Kepada media ini, Kapolsek Mamajang Kompol Arifuddin Amiruddin, SE, MH mengatakan, kegiatan Operasi Gaktibplin Si Propam masih bersifat preventif sehingga dari hasil temuan pelanggaran tersebut akan dibenahi.

"Operasi Gaktibplin ini untuk menjaga ketertiban dan kedisiplinan anggota. Tujuannya yakni guna mencegah adanya pelanggaran disiplin di wilayah hukum Polsek Mamajang Polrestabes Makassar," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kanit Provos Polsek Mamajang Ipda Idul Abadi juga menjelaskan sasaran Ops Gaktibplin diantaranya pengecekan sikap tampang, gampol dan kerapian personel, surat-surat kelengkapan diri, kendaraan bermotor baik dinas maupun pribadi, pemeriksaan senpi dan kartu senpi.

Selain itu, juga dilaksanakan pengecekan kondisi ruang tahanan dan orang tahanan, kotak S.P.han, kotak P3K dan pemeriksaan daftar nama tahanan serta buku mutasi penjagaan," pungkasnya. (*Rz)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN