Mayjen Totok Imam Santoso Kunker di Makudam dan Mahubdam XIV/Hasanuddin

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Pangdam XIV/Hasanuddin Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr (Han), didampingi oleh PJU Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Markas Keuangan Kodam (Makudam) dan Markas Perhubungan Kodam (Mahubdam) XIV/Hasanuddin, bertempat di Jl. Cendrawasih, Makassar, Jumat (04/11/2022).



Mengawali Kunkernya, Pangdam Hasanuddin beserta rombongan melaksanakan kegiatan lari bersama dengan rute Start dari Rujab Pangdam XIV/Hasanuddin menuju Makudam XIV/Hasanuddin dengan menempuh jarak kurang lebih sejauh 4 Km.

Kedatangan Mayjen Totok di Makudam disambut langsung oleh Kakudam XIV/Hasanuddin Kolonel Cku Suprianto, beserta Prajurit, PNS serta Ibu Persit KCK cabang Kudam kemudian dilanjutkan dengan mengecek kondisi perkantoran dan asrama Kudam XIV/Hasanuddin.

Usai melakukan Kunker di Kudam, Pangdam menuju Markas Hubdam, disambut langsung oleh Kahubdam XIV/Hasanuddin Kolonel Chb Hartono berserta Prajurit dan PNS serta Ibu Persit KCK Cabang Hubdam XIV/Hasanuddin kemudian dilanjutkan dengan mengecek kondisi perkantoran, asrama dan sekolah yang berada di Hubdam XIV/Hasanuddin.



Selain mengecek kondisi satuan Kudam dan Hubdam XIV/Hasanuddin, Pangdam  juga mengecek kondisi perkebunan Hortikultura dan budidaya ikan sistem Bioflok yang merupakan salah satu inovasi Pangdam Hasanuddin dalam upaya mencegah terjadinya dampak inflasi dan ancaman kekurangan pangan.

Kemudian disela-sela kunjungannya di Hubdam XIV/Hasanuddin, Mayjen Totok menyempatkan untuk memberikan santunan sebagai bentuk kepedulian kepada Keluarga Besar TNI (KBT) yaitu, kepada istri dari Letda Chb Sainuddin dan juga kepada putra dari Peltu Muhammad yang sedang sakit.

Pada kesempatan ini Pangdam Hasanuddin dalam pengarahannya mengungkapkan, tujuannya melaksanakan Kunker yaitu untuk mempererat tali silaturahmi, sekaligus melaksanakan inspeksi dan untuk tahu lebih dalam mengenai kondisi satuan-satuan di Kodam XIV/Hasanuddin.

"Menjalin kebersamaan antara pimpinan dan bawahan saya minta kita seperti ini, antara Pangdam hingga bawahan kita semua sama, saya ingin menjadi sosok bapak, saya ingin membangun Home Sweet Home atau rumah tangga yang besar dan memberikan kesejahteraan," ungkapnya.



Lanjutnya Mayjen Totok berpesan kepada seluruh Anggota Kodam Hasanuddin, dalam melaksanakan tugas agar mengedepankan dan meningkatkan Profesionalisme, dimulai dari hal-hal yang kecil dan juga dapat bermanfaat untuk orang lain.

Orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin tersebut menekankan kepada seluruh Anggota untuk menjaga keharmonisan di satuan dan dalam kehidupan berkeluarga serta menghindari pelanggaran-pelanggaran yang dapat mencemari nama baik diri sendiri maupun satuan.

"Saya minta agar kita profesional, apapun yang kita lakukan, tugas apapun yang kita terima agar dilaksanakan dengan baik. Saya tidak akan bisa berbuat banyak jika seluruh Anggota saya tidak satu frekuensi, jadi kita harus satu frekuensi," pesannya.

Di akhir arahannya Mayjen Totok berpesan agar dapat meningkatkan lagi kerapihan dan kebersihan satuan masing-masing, karena merupakan bentuk cerminan satuan. Pedomani perintah harian bapak Kasad dan juga terapkan 6 K di Hati Kita.

Pangdam juga mengungkapkan kebanggaannya dari hasil kunjungannya baik di Kudam maupun di Hubdam XIV/Hasanuddin, awali semua tugas dengan Doa. (*Rz)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN