Salat Subuh di Masjid Jami Nailul Ma'ram, Pangdam Hasanuddin Ajak Warga Jaga Silaturahim

SOROTMAKASSAR - Sinjai.

Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Sinjai, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki melakukan salat subuh berjamaah di Masjid Jami Nailul Mar'am, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara,  Kamis (11/08/2022).



Usai melaksanakan salat berjamaah bersama, Pangdam berkesempatan memberikan tausiyah di depan para Jamaah Masjid tersebut.

Cucu langsung dari seorang ulama dan Pahlawan Nasional Andi Mappanyukki ini mengatakan, kedatangannya di Masjid kebanggaan warga Lappa ini bukan karena pangkat dan jabatan, akan tetapi karena semua panggilan oleh Allah SWT.

"Saya hadir di tempat ini bukan karena pangkat dan jabatan, akan tetapi karena semua panggilan oleh Allah SWT. Syukur Alhamdulillah di Masjid yang megah ini kita selesai melaksanakan salat Subuh secara berjamaah, dan ini wajib untuk dilaksanakan," ungkapnya.



Lebih lanjut Mayjen Andi Muhammad menuturkan, manfaat salat subuh sangat banyak, selain amalnya berlipat ganda juga langsung disaksikan oleh para Malaikat.

"Manfaat salat subuh ini sangat banyak, amalnya pun berlipat ganda. Kita melaksanakan salat Subuh disaksikan oleh para Malaikat. Semoga saudara kita yang masih terlelap tidur juga bisa membersamai kita semua," tuturnya.

Jenderal bintang dua ini juga mengajak warga untuk menjaga perdamaian dan persatuan, apalagi menurutnya kemerdekaan yang diraih oleh para pejuang tidaklah mudah.



"Mari kita tetap jaga silaturahim, jaga kedamaian persatuan dan kesatuan sehingga kita bisa hidup rukun dan damai," tutupnya.

Usai melaksanakan salat subuh berjamaah dan tausyiah, Pangdam juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz di Pelataran Masjid Jami Nailul Ma'ram.

Tampak hadir mendampingi Pangdam yakni beberapa pejabat Lingkup Makodam XIV Hasanuddin, Danrem 141 Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Djamil dan Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi. (AaN)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN